SK DPP Terbit, DPW PKS Sumbar: Pasangan Mahyeldi dengan Audy Akan Dideklarasi Juli Ini


Mahyeldi Kanan dan Audy  Kiri
IMPIANNEWS.COM (Padang)

DPP PKS telah menerbitkan surat keputusan Mahyeldi Ansharullah sebagai bakal calon gubernur dalam laga Pilgub Sumatera Barat (Sumbar) 2020. Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua DPW PKS Sumbar Nurfirmanwansyah.

"Alhamdulillah. Sudah ada SK-nya. (SK tersebut akan) sampai di Padang beberapa hari ini. SK tersebut diterbitkan  tiga hari yang lalu (oleh DPP PKS) di Jakarta," ujarnya kepada impiannews.com yang dikutip dari covisia lewat sambungan telepon, Jumat (3/7/2020).

Dia menuturkan, sebelumnya, DPW PKS Sumbar telah mengusulkan dua nama bakal calon gubernur untuk menghadapi Pilkada Sumbar ke DPP PKS. Dua nama tersebut yaitu Walikota Padang Mahyeldi dan Walikota Payakumbuh Riza Falepi.

"Kemudian, seiring berjalannya waktu, Pak Riza di media (mengumumkan) mengundurkan diri karena ingin berkonsentrasi dalam penanganan COVID-19 di Payakumbuh," jelasnya.

Otomatis, sebut Nurfirmanwansyah, tersisa satu nama bakal calon gubernur Sumbar yang diusulkan DPW PKS Sumbar kepada DPP PKS, yakni Mahyeldi.

Dalam laga Pilgub Sumbar 2020, sebutnya, PKS akan berkoalisi dengan PPP. Sebelumnya, partai berlambang Kakbah tersebut telah mendeklarasikan tokoh millenial Minang pengusaha muda Audy Joinaldy sebagai bakal calon wakil Gubernur Sumbar mendampingi Mahyeldi.

Kedua partai ini, tekan Nurfirmanwansyah pula, akan mengusung Mahyeldi dan Audy sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar untuk Pilkada mendatang.

"Rencana, sama Audy, insyaallah," terangnya.

Lebih lanjut, saat ditanyakan kapan deklarasi akan dilakukan, Nurfirmanwansyah menjawab pada Juli ini. "Kita sedang persiapan untuk deklarasi. Mudah-mudahan pada bulan Juli ini. Tanggalnya belum disebutkan, tenti ada proses." ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar