Sembelih Sembilan Ekor Sapi Kurban

IMPIANNEWS.COM.(Padang).

Pengurus Mushalla Baiturrahim Komplek PGRI Perumnas Balimbiang Kuranji akan menyembelih sembilan ekor sapi pada pelaksanaan Ibadah Kurban, Jumat (31/7/2020) mendatang.

"Ya, jumlah hewan kurban kita di mushalla ini sebanyak sembilan ekor sapi ditambah dua ekor kambing. Insya Allah, akan kita laksanakan pada hari raya Idul Adha 1441 H nanti," ungkap Ketua Mushalla Baiturrahmi Komplek PGRI Balimbiang, Eri Anto kepada ImpianNews.Baru.Com, Selasa (28/7/2020).

Menurutnya, dalam satu bulan terakhir ini, warga ataupun jamaah Mushalla Baiturrahim sedang giat-giatnya melaksanakan gotong-royong (goro) membersihkan pekarangan dan membangun pagar. 

Tujuannya, selain lebih jelas batas tanah mushalla dengan jalan juga semakin indah dipandang mata.

"Bukan apa-apa, kami sengaja mengutamakan pembangunan pagar dan pekarangan mushalla ini lebih dulu supaya lebih aman. Setelah itu, kita fokus pada bangunan fisik mushalla saja lagi," beber Eri Mahmuda, sapaan akrab owner CV. Mahmuda Konveksi tersebut.

Ditambahkannya, rencananya dalam waktu dekat, mushalla tersebut akan diresmikan menjadi masjid seiring diperluasnya bangunan rumah ibadah itu oleh warga.

"Segala persyaratan yang diminta Kemenag sudah kita penuhi. Insya Allah, usai hari raya Idul Adha nanti akan kita resmikan jadi masjid. Sehingga bisa pula dimanfaatkan untuk pelaksanaan sholat jumat dan kegiatan keagamaan lainnya," tukasnya menambahkan. (noa)