SEKDAKO Payakumbuh Jadi Dekan Ekonomi UNAND


IMPIANNEWS.COM

Payakumbuh, --- Mendadak Sekdako Payakumbuh H. Rida Ananda menjadi Dekan Fakultas Ekonomi Unand Padang. Akibat pandemi virus corona yang masih terjadi di negeri ini, membuat kebijakan wisudawan wisudawati diserahkan kepada setiap orang tua.

Sekdako Rida Ananda yang merupakan orang tua Faiz Utama Ridho, atas nama dekan Fakultas Ekonomi, mengalihkan jambul toga dari kiri ke kanan yang terletak di kepala Faiz.

Wisuda puluhan mahasiswa Fakultas Ekonomi itu, dilakukan secara virtual lewat aplikasi zoom, Selasa (30/6) siang. Diseberang sana, di Kampus Unand dekan bersama jajarannya, memimpin acara wisuda. Sementara, di rumah dinas kediamannya, Rida didampingi isteri Elfriza Zaharman dan anak sulungnya Faiz serta sejumlah anggota keluarga.

"Ini pengalaman tersendiri bagi Saya pribadi. Biasanya, dalam acara wisuda, orang tua hanya melihat anaknya dikukuhkan menjadi sarjana dari kejauhan. Tapi, hari ini (Selasa, 30 Juni, Red), saya yang memindahkan jambul di toga, atas nama dekan. Sesaat jadi dekan terasa indah," kata sekdako. Dampak pandemi corona, membuat saya menjabat dua jabatan, meski hanya dalam hitungan menit, tambahnya.

Selain bangga menjadi dekan, yang lebih membuat hati ini lega, adalah raihan gelar sarjana yang digores anak, kata Rida. Dalam rentang 3 tahun 9 bulan, Faiz sukses menyelesaikan kuliahnya. Lengkap sudah, si sulung Rida, menambah SE di belakang namanya. Faiz Utama Ridho, SE.

"Saya berdoa dan berharap, agar Faiz, petenis senior Payakumbuh ini, menjadi anak yang bermanfaat di tengah masyarakat. Ilmu yang ia peroleh, berguna untuk pribadinya dan buat kepentingan negeri ini," sebut Rida.

Dikatakan, untuk olahraga tenis, Faiz sudah banyak menoreskan sejumlah prestasi emas buat Payakumbuh dan Sumatera Barat. Rida, mengaku, sangat mendoakan, Faiz juga sukses dalam bidang lainnya, sesuai dengan disiplin ilmu. yang diperolehnya.

Mudah-mudahan, semangat Faiz menyelesaikan kuliahnya, menjadi penyemangat dan diikuti dua puterinya yang menjalani pendidikan di UMM Malaysia.(rel)

Posting Komentar

0 Komentar