Pancing Semangat Baca, Azwin: Resmikan Lapak Baca Kamboja Kelurahan Batipuh Panjang

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Lapak Baca Kamboja salah satu ruangan Bacaan yang didirikan oleh Mahasiswa UNP yang sedang KKN bersama Karang Taruna Kelurahan Batipuh Panjang Kec. Koto Tangah Kota Padang Sumatera Barat.

Ruang bacaan Perpustakaan  diresmikan oleh Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang Azwin yang berlokasi di kantor Kelurahan Batipuh Panjang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang  Senin, tanggal 27 Juli 2020.

Kadis Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Azwin katakan bahwa Lapak Baca Kamboja didirikan atas dasar semangat Mahasiswa UNP  dan Karang Taruna Kelurahan serta masyarakat disekitarnya, ini harus kita berikan apresiasi untuk mencerdaskan anak bangsa dslam pengembangan literasi oleh mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP).

KKN Mahasiswa UNP memancing semangat dan memotivasi kita semua untuk banyak membaca para generasi muda, anak-anak, para remaja dan masyarakat setempat yang mana saat ini sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bersama Karang Taruna Batipuh Jaya di Kelurahan Batipuh Panjang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang.

Azwin selaku kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kota Padang menyampaikan ucapan terima kepada Karang Taruna dan Mahasiswa KKN UNP yang telah mendirikan Lapak Baca ini, semoga bisa menjadi acuan bagi Kelurahan lainnya di Kota Padang dalam program literasi, harapannya juga dengan berdirinya Lapak Baca ini bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama pelajar di Batipuh Panjang dan hal ini juga senada disampaikan oleh Camat Kota Tangah yang diwakili oleh Kasie Trantib, Sebutnya.

Sementara itu ketua Karang Taruna Kota Padang Yaldi Chaniago dalam sambutannya menyampaikan kebanggaan atas berdirinya Lapak Baca Kamboja dan ini selaras dengan program kerja tahun ini yakni program Literasi dengan mendirikan Pustaka mini,Taman Bacaan masyarakat di Kota Padang, ujar Azwin.

Pelaksana kegiatan sekaligus ketua Mahasiswa KKN UNP bersama Ketua Karang Taruna Batipuh Jaya menyampaikan dalam laporannya bahwa fasilitas tempat saat ini diberikan oleh salah satu tokoh masyarakat sedangkan buku - buku dan lainnya adalah sumbangan kami dan pihak lainnya dengan harapan semoga Lapak Baca ini bisa menjadi salah satu sumber pengembangan ilmu,  sumber daya manusia melalui kegiatan literasi di Kelurahan Batipuh Panjang. (yl).

Sumber: KARANG TARUNA KOTA PADANG
#Terus_bergerak
#Menebar_manfaat
#Menembus_batas