NAGARI BANJA LOWEH PUNYA KSP PEREMPUAN

IMPIANNEWS.COM 
Lima Puluh Kota,  --- Koperasi Simpan Pinjam Perempuan pada dasarnya berorientasi kepada memenuhi kebutuhan dan pemecahan permasalah wanita, baik yang bersifat  Konsumtif maupun yang bersifat Produktif 

Koperasi Simpan Pinjam Perempuan juga mengelola Sistim Unit Pinjam yang tidak saja menguntungkan Koperasi SPP saja, tetapi juga anggota, keluarga dan komunitas dimana Koperasi Simpan Pinjam Perempuan tersebut berada. 

Dalam rangka mendukung perkembangan Koperasi Simpan Pinjam Perempuan ini , Babinsa yang tergabung dalam Tiga Pilar Nagari menghadiri rapat yang diadakan di Aula Kantor Nagari Banja Loweh Selasa, (28/07/2020).

Wali nagari Banja Loweh, Areas, dalam sambutannya mengatakan, "melihat perkembangan Koperasi Simpan Pinjam Perempuan yang masih eksis sampai saat sekarang ini dikarenakan kepengurusan Koperasi SPP ini mayoritas perempuan yang mana perempuan memiliki keunggulan, diantaranya keuletan, kejujuran dan ketelitian yang tinggi, "ungkap Wali Nagari. 

Babinsa Banja Loweh Koramil 03/Suliki Kodim 0306/50 Kota sersan Dua Mursalim dalam sambutannya menyampaikan, " agar kegiatan Simpan Pinjam di Koperasi SPP ini berjalan dengan imbang antara yang menyimpan uang dengan yang meminjam uang untuk kelangsungan Koperasi SPP itu sendiri. 

Lebih lanjur Serda Mursalim mengatakan, "Nagari harus memiliki lembaga ekonomi yang bisa memberdayakan masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri," tutur Serda Mursalim. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Tiga Pilar Nagari yaitu Babinsa Serda Mursalim, Babinkamtibmas Brigadir Mario, Wali Nagari Banja Loweh, Arsas, selain tiga pilar tampak hadir Camat Bukit Barisan Wardi S.Pd serta pengurus dan anggota Koperasi SPP yang berjumlah 30 orang. (pendim/014)