Militer Rusia Membombardir Markas Milisi Pro Turki di Suriah



IMPIANNEWS.COM (Suriah).

Militer Rusia membombardir markas milisi pro-Turki di Suriah. Serangan dilakukan malam hari dengan mengerahkan jet tempur.

Dikutip VIVA Militer dari AvPr, Senin 13 Juli 2020, militer Rusia mengerahkan dua pesawat tempur yang diterbangkan dari Pangkalan Udara Khmeimim.

Laporan sementara markas militan hancur lebur digempur dua jet tempur Rusia termasuk gudang senjata dan benteng pertahanan milisi Turki.

Seragan Angkatan Udara Rusia merupakan aksi balas dendam atas serangan yang dilakukan milisi Turki ke Tentara Arab Suriah alias SAA.

Sebelumnya milisi Turki juga menggempur Pangkalan Udara Khmeimim, pangkalan terbesar milik Rusia itu diserang dengan pesawat tanpa awak dan rudal-rudal.

Milisi melepaskan rudal ke Pangkalan Udara Khmeimim dari Kota Jableh. Namun, serangan rudal itu berhasil digagalkan sistem pertahanan udara Rusia dan tentara Suriah.

Situasi di Suriah kembali memanas setelah gagalnya perjanjian gencatan senjata yang dipelopori Turki dan Rusia.

Rusia sangat kecewa karena ternyata Turki tak mampu mematuhi perjanjian gencatan senjata karena gagal menumpas milisi anti Pemerintah Suriah yang menguasai wilayah barat laut Suriah. ***

Posting Komentar

0 Komentar