Mahyeldi Serahkan 1 Ekor Sapi Kurban Untuk Warga Binaan di LP Kelas Dua A Padang.

IMPIANNEWS.COM (Padang)..

Walikota Padang H.Mahyeldi Ansharullah serahkan satu ekor sapi kurban kepada Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas dua A.Padang.

Sebelum menyerahkan hewan kurban di dahului shalat zuhur berjamaah di imami oleh Buya Mahyeldi Ansharullah. Usai shalat zuhur dilanjutkan ceramah agama di mesjid Taqwa Lapas Kelas 2 A Padang, kamis 30/7/2020.

Mahyeldi  didampingi Asisten satu Pemerintah Kota Padang Edi Asymi, Gustami Hidayat anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Ketua DPD PKS Kota Padang Ghufron serta utusan  H.Muslim Yatim menyerahkan 1 ekor sapi kurban kepada kepala Lapas Padang Arimin untuk disemblih.

Menurut Mahyeldi, penyemblihan sapi kurban di LP Padang sangat  bermanfaat dan wujud dari kebersamaan, kepedulian sesama umat. Serta memperkuat silaturahim dan meningkatkan semangat, kekompakan sesama warga binaan di lembaga pemasyarakatan ini.

Selama ini Pemerintah Kota Padang telah melakukan program untuk meningkatakan pelatihan kepada warga binaan di LP Padang. Tentu dengan kerja sama yang baik apalagi telah terjalin sejak lama. Dan manfaatnya sangat dirasakan oleh warga binaan",Katanya.

", Alhamdulillah, tak hanya pelatihan diberikan kepada warga binaan, namun afalan Al,Quran jauh meningkat, ditandai setiap masuknya waktu shalat, mesjid di LP ini penuh. lebih dari 500 orang setiap hari shalat di mesjid. Dan ini menunjukan kepada kita, semangat sipritual dan semangat religius untuk memgamalkan agama di LP Padang jauh  meningkat",Ujar Mahyeldi. (ydt)