Lurah Kuranji Beri Support Warga Mega Mulia Benahi Poskamling

Lurah Kuranji, Kasma Efendi
IMPIANNEWS.COM (Padang).

Lurah Kuranji, Kasma Efendi, S.Sos alias Efendi Garda memberikan support atas upaya warga RW 16 Komplek Mega Mulya Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji dalam pembenahan poskamling di wilayah tersebut.

Sebab, dengan adanya poskamling setidaknya mampu mencegah gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di komplek tersebut.

"Ya, keberadaan poskamling ini sangat penting dalam upaya menjaga kamtibmas di wilayah ini. Apalagi di Komplek Mega Mulya ini penduduknya cukup padat dan heterogen. Jadi melalui poskamling inilah kita tingkatkan kewaspadaan masyarakat," ungkap Efendi usai menghadiri kegiatan gotong-royong (goro) warga di poskamling setempat, Minggu (26/7/2020).

Diakuinya, akhir-akhir ini gangguan kamtibmas agak mulai meningkat di wilayah Komplek Balimbiang dan sekitarnya, termasuk Komplek Mega Mulya yang jaraknya cukup berdekatan.
Seperti kasus pencurian dan penjambretan.

"Untuk mencegah tindak kriminal itu tidak mungkin kita serahkan sepenuhnya kepada aparat keamanan semata. Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan. Makanya saya mengapresiasi keberadaan poskamling ini di tiap-tiap komplek atau kampung," ucap Lurah Kuranji yang baru tiga hari dilantik tersebut.

Sementara Ketua RW 16, Usman Effendi ketika dimintai komentarnya membenarkan apa yang disampaikan lurah.

Menurutnya, kesadaran warganya dalam menjaga lingkungan dari gangguan kamtibmas selama ini cukup baik.

Buktinya, ketika ada acara rapat membahas tentang keamanan lingkungan komplek, hampir semua warga datang untuk hadir. Termasuk ketua-ketua RT yang ada di wilayah tersebut. Seperti Bambang (ketua RT 01), Nofriadi (ketua RT 02) dan Waldi (ketua RT 03).

"Alhamdulillah, warga kami di sini untung kompak selalu. Sehingga apa pun kegiatan sosial masyarakat, selalu kami kerjakan bersama," tuturnya.

Ditambahkannya, poskamling tersebut berdiri semenjak tahun 2010 silam dan sekarang diperlebar bangunannya melalui dana swadaya masyarakat saja. (noa)