KPRI GPU MASUK NOMINASI PENILAIAN KOPERASI BERPRESTASI TINGKAT SUMBAR TAHUN 2020

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Koperasi Pegawai Republik Indonesia Guru-Guru Payakumbuh Utara (KPRI GPU) Kandidat Koperasi Berprestasi Tahun 2020 dikunjungi Tim Penilai Tingkat Provinsi Sumatra Barat.

KPRI-GPU yang merupakan koperasi berprestasi tingkat nasional versi Kementerian Koperasi tahun 2000 dan tahun 2006 dan Koperasi berprestasi tingkat Provinsi Sumbar tahun 2017 versi PKPRI kembali menguat menjadi kandidat koperasi  berprestasi tahun 2020.

Tahun 2020 ini pengurus, pengawas, karyawan dan anggota yang berjumlah 2.221 orang bertekad dan menjuarai dari 10 koperasi kandidat yang masuk nominasi berasal dari 7 Kab/Kota di tingkat Provinsi Sumbar yakni: 3 Koperasi dari Kota Padang yakni KSU BPD, KOPKAR Tirta Kuranji PDAM Kota Padang dan KOPERBAM. 2 Koperasi dari Kab.Limapuluh Kota yakni KPN Handayani Koto Baru Simalanggang dan KUN VII Koto Talago. Masing-masing 1 koperasi dari Kab/ Kota berikut:  KPN Balaikota Padang Panjang (Kota Padang Panjang), KPN Syariah Al Ikhlas (Kab. Tanah Datar), Koppontren Diniyyah  Pasia (Kab. Agam), LKMA Taluak Tiga Sakato (Kab. Pessel), KPRI Guru-Guru Payakumbuh Utara (Kota Payakumbuh).

" Tim penilai tingkat propinsi telah  berkunjung ke KPRI GPU pada hari Kamis, 9 Juli 2020 berdasarkan surat dari Kepala Dinas Koperasi & UKM Prov. Sumbar Ir. Zirma Yusri bernomor:516/359/Diskop/PKLB/VI/2020 tanggal 30 Juni 2020 Perihal Jadwal Kunjungan Tim Penilai Koperasi Berprestasi Tahun 2020", jelas H. Isman Rustam Ketua KPRI GPU. 

Proses penilaian yang dilansungkan dimasa pandemi Covid 19 ini harus tetap mematuhi protokol kesehatan yakni dengan meminimalkan kehadiran peserta dalam ruangan kegiatan penilaian untuk pengurus dan pengawas cukup dihadirkan berinteraksi dengan juri adalah Ketua, Sekretaris dan Bendahara sedangkan Badan Pengawas cukup dihadiri oleh Ketua Badan pengawas dan dari Provinsi Dumbar hadir Saunida Agusti mewakili Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatra Barat Ir. Zirma Yusri didampingi oleh 6 juri profesional lainnya serta Perwakilan dari Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh dipimpin oleh M. Faizal S.Pt Kabid Koperasi dengan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah kegiatan  tukuk H. Dasril, S.Pd,M.Pd bersama Dr. Gusrizal M.Pd selaku sekretaris dan wakil sekeretaris KPRI GPU. 

"Prestasi mewakili Kota Payakumbuh tahun 2020 ini semoga berlanjut bisa juara di tingkat provinsi Sumatara Barat sehingga bisa mewakili ke tingkat Nasional harap Drs. H. Zulrefri (Bendahara) didampingi wakil ketua H. Syahrizal, S.Pd. Kami optimis tahun ini kita mampu untuk itu,"katanya diamini oleh Badan Pengawas H. Hasan Basri, Sy S.Pd, H. Azer Helmi dan Hj. Ismawirta Zanur.(014)