Ketua DPRD Sumbar Dorong Berdirinya Pabrik Jagung di Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Kota Payakumbuh dikenal juga salah satu daerah penghasil telur buras. Hampir di 5 kecamatan, ada usaha masyarakat sebagai pemelihara ayam petelur. Sulitnya mendapatkan jagung olahan sebagai pakan ternak ayam buras di Payakumbuh, hal tersebut jadi perhatian serius Ketua DPRD Sumbar.
Bahkan, politisi Gerindra tersebut, sangat mendorong berdirinya pabrik jagung olahan di Kota Payakumbuh. Hal itu dikatakan Ketua DPRD Sumbar dihadapan penyuluh pertanian saat reses beberapa waktu lalu.

“Saya juga sering berdiskusi dengan pengusaha telur. Ini salah satu keluhan mereka yaitu soal pakan ayam. Terutama jagung olahan. Jagung olahan yang mereka dapat, harganya sangat tinggi. Sehingga dari sana, ada masukan agar berdirinya pabrik jagung di Kota Payakumbuh,”ucap Supardi.

Aspirasi dari pengusaha ayam petelur tersebut, ditanggapi serius Supardi dan karena itu dirinya sangat mendorong berdirinya pabrik pengolahan jagung di kampung halamannya itu. “Dengan adanya pabrik pengolahan jagung ini, sehingga biaya pakan ayam bisa berkurang,”terangnya.

Menurut Ketua DPRD Sumbar itu, berdirinya pabrik jagung di Kota Payakumbuh, sudah sangat tepat. Apalagi didukung banyaknya pengusaha ayam petelur dari daerah tetangga, Kabupaten Limapuluh Kota. “Pabrik jagung juga bermanfaat bagi pengusaha telur di kabupaten tetangga. Karena itu, perlu didorong dan ini akan menjadi perhatian di DPRD nantinya,”ucap Supardi lagi. (014)

Posting Komentar

0 Komentar