Ketua DPD Projo Sumbar Mhd. Husni Nahar, Pilkada Serentak Sudah Diambang Pintu


IMPIANNEWS.COM (Padang)

Projo DPD Provinsi Sumatera Barat membuka ruang komunikasi dengan kandidat-kandidat calon kepala daerah di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota yang akan  mengikuti pilkada serentak tahun ini.

"Kami membuka diri untuk siapa saja calon kepala daerah yang mengikuti pilkada serentak, Oleh karena itu kita ingin pastikan nantinya calon yang kami dukung akan dikordinasikan serta direkomendasikan ke pimpinan, baik ke DPP maupun langsung kepada Ketua Dewan Pembina kami, yakni Presiden Jokowi bahwa yang kami dukung sosok yang betul betul teruji," kata Ketua DPD Projo Sumbar Mhd. Husni Nahar didampingi oleh Wakil Ketua Muhammad Zaki, Sekretaris Haynes Ade dan Wakil Sekretaris Suryadi Sutan Sari Alam bidang Hubungan Pemerintahan, Penegak Hukum, Keamanan Negara dan Masyarakat, Senin 13/07 di Padang.

Perintah yang kami terima dari Ketum DPP Projo Budi Arie Setiadi untuk memastikan kandidat calon Kepala daerah yang akan disupport dan didukung nantinya sosok pemimpin yang berakhlakul karimah, setia pada Pancasila, harus punya keberpihakan pada rakyat, dan dipastikan tidak berpotensi menyalahgunakan kewenangan (abuse of power) yang akhirnya mengkhianati rakyat, ujar MHd Husni Nahar.

Pilkada yang sudah di ambang pintu, mesti dimaknai untuk menghadirkan sosok pemimpin yang betul-betul "Setia Di Garis Rakyat". "Artinya, benar benar merakyat, Punya Visioner, berani, serta berintegritas, kreatif dan juga cekatan untuk mengolah segala potensi yang ada.

Sesuai dengan yang diharapkan masyarakat setempat, ujar Haynes Ade, PROJO perlu bersikap memastikan pelaksanaan Pilkada Serentak  berlangsung aman dan damai, menjaga Keutuhan NKRI dengan menciptakan suasana edukasi politik yang baik dan platform politik Anti politisasi SARA serta jauhi pengunaan media sosial yang berdampak keresahan pada masyarakat serta berujung perpecahan antar sesama anak bangsa.  

Kami Projo sebagai bagian Civil Society berkepentingan mengawal demokrasi dan suksesnya agenda pemerintahan Presiden Joko Widodo melaksanakan Pilkada secara Demokratis dan Serentak 2020. 

Adapun penilaian kami : NASIONALIS, KERAKYATAN, TIDAK KORUPSI & MENDUKUNG NAWACITA 2, Pro Pelestarian Lingkungan Hidup / menyikapi perubahan iklim, ujar Surya Sutan Sari Alam Wakil Sekretaris.

"Jaga rasa tali persaudaran dalam berdemokrasi, jauhi dari hal yang menimbulkan perpecahan sesama anak bangsa, serta masyarakat jangan dibodohi, dan Apabila ada masyarakat yang melaporkan salah satu kandidat Pilkada yang mempergunakan dana bantuan pusat ataupun bantuan APBD untuk kampanye pencitraan nantinya.

Maka PROJO tidak akan memberi ruang untuk hal seperti itu, dan segera kami tindak lanjuti laporan masyarakat tersebut ke penegak hukum serta bila perlu Kepada Presiden Jokowi “ tutup Surya Sutan Sari Alam. (***

Posting Komentar

0 Komentar