KEMBALI WARGA LIMA PULUH KOTA, DINYATAKAN POSITIF CORONA

IMPIANNEWS.COM
LIMA PULUH KOTA, --- Kabar mengejutkan kembali datang dari Kabupaten Lima Puluh Kota. Pasalnya, 2 warga daerah yang berbatasan dengan Propinsi Riau itu, dinyatakan positif corona. Kedua warga yang berasal di Kecamatan Luhak diketahui Positif setelah petugas melakukan Tracking/penelusuran terhadap keluarga AN, salah seorang warga setempat yang bekerja di salah satu Rumah Sakit di Kota Padang.

Petugas melakukan Tracking terhadap keluarganya di salah satu Nagari Kecamatan Luhak. Hasilnya, dua orang diketahui positif. Keduanya AY (29) merupakan ipar dari AN dan satu lagi berinisal F (12), keduanya hari ini direncanakan akan dibawa ke Padang untuk menjalani Karantina di Kawasan Padang Besi. Meski F juga Positif, namun akan dilakukan pemeriksaan ulang karena hasilnya Inklusi/meragukan.

“Iya, rencana pagi ini dua orang warga kita yang Positif itu akan dibawa ke Padang untuk menjalani Karantina. Awalnya kita melakukan tracking terhadap keluarga AN, karena AN diketahui positif. Apalagi AN sebelumnya sempat membawa keluarganya itu jalan-jalan ke Kawasan Mandeh.” Ucap Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Limapuluh Kota, dr. Tien Septino, Selasa pagi 7 Juli 2020 saat dihubungi melaui sambungan telpon.

Tien juga menambahkan, ia mengetahui dua warga Kabupaten Limapuluh Kota itu positif Covid-19 setelah menghubungi petugas labor.

Sementara T, salah seorang keluarga warga yang positif di Kecamatan Luhak itu membenarkan bahwa ada anggota keluarga mereka yang Positif Covid-19 setelah pulang jalan-jalan (Tamasnya,red) hasil itu diketahui setelah melakukan tes/pemeriksaan.

“Sekeluarga plg tamasya keluarga dr pulau mandeh, dan telah dilakukan pengambilan SWAB oleh pihak Rumah Sakit dr. Achmad Darwis di Suliki.” Sebut T. (rel/014).

Post a Comment

0 Comments