Kapolda Kalteng Tinjau Rapid Test Massal di Desa Akan Dikunjungi Presiden



IMPIANNEWS.COM (Kalteng).

Langkah-langkah preventif terus ditingkatkan untuk mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya dengan menggelar rapid test massal oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah untuk menjaga sterilisasi kunjungan Presiden RI ke Desa Bentuk Jaya A5 Kec. Dadahup Kab. Kapuas, Kalteng, Senin (7/7/2020) siang.

Kegiatan rapid test massal tersebut ditinjau langsung oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., Kabinda Prov. Kalteng Brigjen Pol M. Slamet Urip Widodo beserta rombongan pejabat Polda Kalteng, Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat, M.M., M.T., Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti., S.IK M.Si dan Dandim 1011 KLK Letkol Inf Ary Bayu Saputro.

Pemeriksaan rapid tes massal tersebut dengan sasaran warga Desa Bentuk Jaya A5 yang lokaisnya akan dikunjungi Presiden RI serta anggota Polri yang akan melakukan pengamanan.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. berharap setelah dilaksanakannya rapid test ini dan memiliki data yang akurat, kunjungan Presiden RI dalam rangka Ketahanan Pangan Nasional dapat berjalan aman.

"Warga harus sadar dan bekerjasama sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dan tetap utamakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, tetap di rumah saja dan menjaga jarak fisik," ungkap Dedi dalam sambutannya.

Setelah Acara selesai, dilanjutkan penyerahan hasil pemeriksaan Rapid Test secara simbolis kepada warga Desa Bentuk Jaya A5 serta penyerahan bantuan masker dan hand sanitizer oleh Gubernur Kalteng, Kapolda Kalteng, Kabinda Kalteng dan Bupati Kapuas. (ver/sam)

Posting Komentar

0 Komentar