Irwan Basyir Dt. Rajo Alam Tip! Ikut Peserta Ibadah Kurban Tiap Tahun, "Bentuk Pengurus Kurban," Masjid dan Mushalla

Irwan Basyir Datuk Rajo Alam
IMPIANNEWS.COM (Padang)

Irwan Basyir Datuk Rajo Alam seseorang sosok tokoh masyarakat Kota Padang yang dapat di handalkan kedepannya dalam membangun masyarakat dan mendukung pembangunan di Kota Padang dan di Sumatera Barat.

Dalam dampak ditengah kasus covid19 di Kota Padang yang menghantam sebagian masyarakat, jelas terasa hidup dalam  kondisi tak nyaman bagi kesehatan kita semuanya.

Maka itu, dtk Irwan basyir mengajak kita semua agar terus berusaha dan bekerja keras untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah, lindungi diri dan jaga kesehatan badan supaya terhindar dari serangan virus corona.

Mari bersama- sama di bulan baik ini atau bulan hari raya haji kita lakukan kurban dari hasil usaha atau rizki yang disisihkan untuk membeli ternak kurban, supaya setiap tahun bisa tunaikan ibadah kurban, ujar Datuk Irwan.

Jadi kata Irwan, salah satu cara untuk dapat laksanakan kurban tiap tahunnya dengan menabung dan simpan uang perbulannya bagi yang memiliki pengasilan tiap bulan, bentuk pengurus kurban Haji, disetiap Masjid atau mushalla, atau sebuah wadah yang ada Ketua, ada Sekretaris dan Bendaharanya. 

Saya yakin tiap tahunnya peserta kurban di Masjid atau di mushalla akan bertambah jumlahnya, sebab peserta kurban telah terkoordinir dengan baik memiliki pengurus, ujar Datuk Irwan.

Disamping itu, bagi peserta penambung kurban Haji, jumlah storan tak dibatasi jumlahnya terserah bagi peserta, di hari raya haji tahun depannya dana peserta mencukupi nilai sesuai ketetapan hsrgs satu orang peserta kurban.

Waktu terus bergulir bagaikan derasnya air, namun tidak terasa setahun sudah kita menanti hari penuh kemenangan dan keikhlasan ini. Selamat menunaikan Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf, lahir dan batin.

Semua kaum Muslim seluruh dunia akan bersuka cita dalam menyambutnya. Salah satu di antara cara mengungkapkan kegembiraan tersebut adalah dengan saling berkirim ucapan selamat Hari Raya Idul adha  atau hari rays kurban.

Idul Adha jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah dan untuk tahun ini jatuh pada 31 Juli 2020. Sama seperti Hari Raya Idul Fitri, pada kesempatan kali ini biasanya umat Islam akan memberikan ucapan selamat Idul Adha kepada saudara sesama muslim. ( tf/df)