Humas Tak Akan Mampu Banyak Berkarya Tanpa Dibarengi Anggaran


IMPIANNEWS.COM (Padang)

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Padang kembali mengusulkan Penambahan dana liputan   yang sangat terlalu kecil untuk mengekspos atau promosikan daerah Kota Padang. Hal itu terungkap dalam pembahasan KUA PPAS APBD tahun anggaran 2021 dengan Komisi I DPRD Kota Padang.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti mengatakan, Anggaran liputan dan pariwara sangat kecil kali di usulkan tambahannya, Bagian Protokol dan Komukasi Pimpinan, gimana pula promosi akan sampai ketengah masyarakat, anggaran cuma segini, jelas tak akan sampai pada tujuannya, seperti promosikan Objek Wisata, Pantai, objek wisata Laut dan objek wisata Pemandian, sebab di sektor Periwisata inilah salah satu pendapatan tersebesar, Selasa (21/7).

"Jadi diminta kepada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan untuk segera dapat membuat anggaran 2021, sesuai dengan rilnya dan manfaatnya, jangan takut usulkan anggaran lebih besar, apalagi biaya promosi memang besar," ujar Ketua Komisi I, Elly.

Sekanjutnya Budi Syahrial juga memberikan masukan sangat positif bagi kelangsungan kenerja Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Padang yang di pimpin Amrengganis. 

Bidang ini, di ibarat sebuah tulang punggung bagi Pemko Padang, tentu harus kuat, kokoh dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi mampu berbuat dan berkarya dalam komdisi apapun, sebut Budi.

Budi Syahrial katakan, sehebat apapun kinerja Hunas tanpa di barengi dengan anggaran mencukupi, humas tak akan bisa berbuat apa-apa, seperti saat ini, saya maklum, di tengah dampak covid 19 anggaran humas ikut di potong setengahnya.

Selamjutnya di konfirmasi kepada Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal, katakan apa yang disampaik Ketua Komisi dan Wakil Ketua Komisi I, Memang ada benarnya, kami tak bisa banyak berbuat dan berkarya tanpa dibarengi anggaran, apalagi dalam kondisi Covid19. ujarnya. (ay)