FIP UNP, PG PAUD Kembali Melepas Wisudawan/i


IMPIANNEWS.COM (Padang)

Sebagai jurusan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Padang, PG PAUD kembali melepas wisudawan/i sekaligus memberikan kisah inspiratif kesuksesan mahasiswa mendapatkan beasiswa S2 dari pemerintah Turki pada tahun 2019.

Diungkapkan oleh Winda Trimelia, nara sumber kisah inspiratif ini, dalam paparannya menjelaskan bagaimana awal perjuangannya mulai dari menempuh perkuliaan di jenjang s1, mendapatkan beasiswa, dan hidup sendiri di Turki.

“Dalam mencapai mimpi bukan hanya pintar namun semangat untuk berjuang dan memanfaatkan peluang. Apalagi untuk mengabdi dimasa new normal, kita harus mempunyai skill dan kreativitas sehingga bisa menyesuaikan dengan keaadan yang sekarang,” jelasnya.

 Winda menuturtkan, meskipun punya rasa takut dalam menggapai impian, ia mempunyai orang yang selalu memberikan semangat.

Untuk kuliah ke luar negeri kemampuan bahasa sangat mempengaruhi untuk mendapatkan beasiswa. Meskipun di Turki perkuliahan menggunakan bahasa Turki, namun kita harus mampu menguasai setidaknya bahasa Inggris.

“Lingkungan sangat mempengaruhi perjuangan kita dalam menggapai impian. Jika kita berada pada lingkungan yang mendukung untuk kita berhasil maka kita akan berada pada fase keberhasilan itu. Tidak hanya lingkungan, hobi juga mempengaruhi seperti hobi membaca buku. Yang mana orang Indonesia kurang berminat untuk membaca. Maka untuk menambah pengetahuan dalam mengabdi di era new normal “mulailah dari sekarang” bebernya.

Acara yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga 11. 00 WIB ini mengundang Narasumber Winda trimelia Utami sebagai Alumni PG PAUD UNP yang mendapatkan beasiswa S2 dari pemerintah Turki pada tahun 2019. Diterima studi lanjut di Cukurova University/ Master Degree/ Preschool education.

Kegiatan dilaksanakan secara daring melalui akun aplikasi video konferensi dan disiarkan melalui kanal Youtube Arul Azrul Video Streaming ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UNP, Prof. Dr. Rusdinal, M.Pd.

Dalam sambutannya, Prof. Rusdinal menyampaikan bahwa agenda ini diikuti oleh 34 orang wisuda/i. 34 wisuda terdiri dari 30 kelas regular dan 4 dari PPKB.

saat memberi sambutan dan membuka acara secara resmi, menyampaikan selamat kepada para wisuda/i semoga dengan adanya acara ini , semoga wisuda/I dapat mengabdi dan melanjutkan cita cita pada era new normal. (Ay/AM)

Posting Komentar

0 Komentar