Di Hari ke 26 TMMD, Anggota TNI Sempatkan Komunikasi dengan Keluarga

IMPIANNEWS.COM
TANAH DATAR, --- Tanpa terasa TMMD 108 Kodim 0307 Tanah Datar sudah memasuki hari ke 26. 

Tentulah hampir satu bulan anggota TNI itu  meninggalkan rumah dan keluarga, mereka ditugaskan di Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar.

Sebagai seorang ayah tentunya rasa rindu sering hadir dan mengayut rendah dalam kalbu. Rasa rindu itu semangkin menyiksa saat melihat kabut tipis melayang dipinggang Gunung Singgalang. 

Terkadang anak-anak Satgas, yang masih kecil juga sering menelpon ayahnya untuk menanyakan kabar dan kapan pulang. Mereka dengan penuh kesabaran menjelaskan dan mengatakan akan segera pulang dan berkumpul bersama lagi.

Saya bahkan pernah menyaksikan seorang bocah lucu yang merupakan anak salah seorang Satgas menyanyikan lagu rindu untuk ayahnya.

Ada rasa haru yang tiba-tiba menyeruak dan membuat mataku memerah, merasakan bait rindu yang disampaikan sang anak. Aku tersenyum haru melihat bocah lucu itu.

Kerinduan seorang ayah ini tentulah bukan perkara sepele, terbayang tawa-canda anak-anak bahkan sering merengek manja,  tetapi demi tugas semua itu harus mereka pendam.  

Untuk mengobati kerinduan yang mengebu itu, anggota Satgas memanfaatkan alat komunikasi HP untuk berinteraksi dengan keluarga. Bahkan sering mereka melakukan panggilan video agar tetap melihat aktifitas anak-anak terkasih.

Dengan cara ini, saya bisa menepis rindu keluarga, mengupayakan tetap melakukan kontak telepon," ungkap Serda Irwansyah menjawab wartawan Sabtu  malam (25/07/2020).

Aktifitas lainnya anggota Satgas dengan berkumpul dan berkomunikasi dengan warga setempat.

Terlihat anggota Satgas TMMD, berkumpul sambil menikmati secangkir kopi dengan goreng panas di warung yang tidak jauh dari tempat tinggal mereka. Udara dingin pegunungan tentunya menambah nikmat kopi panas tersebut.(ez/014)