Angin Segar Buat Abdi Negara, Gaji ke-13 PNS Akan Segera Cair


Jumlah Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kab Pangandaran sangat minim hanya mencapai sekitar 3.300 orang yang seharusnya diisi sebanyak 8.000 orang PNS. Tampak PNS sedang melaksanakan apel pagi di halaman kantor Bupati Pangandaran di Parigi. * /AGUS KUSNADI/KP.

IMPIANNEWS.COM (Jakarta).

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan penerimaan negara pada tahun ini diprediksikan mengalami penurunan sebesar 10 persen yaitu Rp1.760,9 triliun atau hanya 78,9 persen dari target APBN 2020 Rp2.233,2 triliun.

Dikutip Zonajakarta.com dari Antara, penerimaan negara turun di antaranya karena pemerintah menggelontorkan berbagai stimulus untuk memitigasi dampak pandemi COVID-19 terhadap perekonomian Indonesia.

“Bapak Presiden dan sidang kabinet masih akan melaksanakan beberapa langkah-langkah seperti tambahan bantuan sosial atau penghematan belanja,” ujar Sri Mulyani dalam Raker bersama Komisi XI DPR RI secara daring di Jakarta, Senin (6/4/2020).

Untuk itu, pemerintah mengkaji kembali pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam rangka menghemat belanja negara akibat wabah Virus Corona baru atau COVID-19.

Setelah lama dinanti, para aparatur sipil negara (ASN) atau PNS, TNI, dan Polri akhirnya dipastikan bakal segera menerima gaji ke-13 pada tahun ini.

Gaji ke-13 jadi penantian para ASN apalagi di masa pandemi Covid-19.

Dikutip Zonajakarta.com dari Galamedia, rencananya pembayaran gaji ke-13 akan dilakukan sekitar November sampai Desember 2020.

Baca selengkapnya di sini dengan judul Kabar Gembira! Lama Dinanti Abdi Negara, Ini Prediksi Cairnya Gaji ke-13 PNS, Sengaja Tak Bareng THR. ***

Post a Comment

0 Comments