Al Quran dan Hadis Pegangan Hidupnya, Masyarakat Kab. Solok Beruntung Miliki Calon Pemimpin Seperti Buya H. Mahyuzil


Buya H. Mahyuzil Rahmat, S.Ag.
IMPIANNEWS.COM (Kab. Solok).

Alhamdulilah, dikenal sangat dekat dengan Al Quran dan Hadis, masyarakat Kab. Solok cukup beruntung memiliki Calon Pemimpin (Wakil Bupati  Solok) seperti Buya H. Mahyuzil Rahmat, S.Ag.

Seorang pemimpin yang beriman akan membimbing rakyatnya ke jalan yang lurus dan benar, sebut Mifra Candlyson Dt. Bagindo Basa, Tokoh masyarakat Alahan Panjang, Rabu (15/07/20).

"Tentunya masyarakat akan beruntung, jika mempunyai pemimpin seperti itu", sebut ia. 

Menjadi pemimpin bukan semata-mata kemenangan karena sudah terpilih, akan tetapi lebih dari itu. Yaitu sebagai amanah yang akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT. Sebenarnya banyak hal yang harus diejawantah sebagai pemimpin orang beriman, tukas Datuak.

Seperti yang diketahui lanjut ia, disamping harus cerdas, memimpin butuh efektivitas dan kearifan. Hal ini akan didapatkan jika pemimpin itu ahli ibadah, gemar berzikir, suka membaca Alquran, kaki dibawa ke masjid, berlapar-lapar dengan puasa sunah serta mau menyingkap selimut di waktu malam untuk bertahajud menghadap Allah", terang Datuak.

Lebih jauh dikatakannya, masyarakat daerah penghasil beras terbaik Sumbar ini memang sangat mengidolakan Calon Wakil Bupati Solok yang berpasangan dengan Hendra Saputra, SH, M.Si itu untuk dapat memimpin daerahnya. Sebab, hati Buya Mahyuzil dikenal sangat dekat dengan Al-Qur'an.

"InsyaAllah, pemimpin yang saleh akan mampu menjalankan setiap amanah yang diberikan. Dan setiap pemimpin yang saleh selalu dibimbing Allah," sebut Mifra Candlyson Dt. Bagindo Basa.

Dikesempatan yang sama, Ketua Dewan Relawan RAMAH (HendRA - MAHyuzil) menyebutkan, "Cukup banyak berkah bagi Kab. Solok," ujarnya.

Rakyat pastilah menginginkan, agar seorang pemimpin dapat menjadikan kedudukannya sebagai pemimpin amanah, bukan menjadikan kedudukan sebagai kehormatan untuk kepentingan dirinya atau kelompoknya saja.  

"Pemimpin harus selalu mengajak umat dan rakyat untuk makin dekat dengan Allah", imbuhnya.

Sebagai pemimpin majelis Zikir Sumatera Barat, Buya H. Mahyuzil mempunyai puluhan ribu jemaah. Dan beliau sangat serasi sebagai mendampingi Calon Bupati Solok Hendra Saputra yang diketahui mumpuni di Birokrasi. 

"Pasangan ini (Hendra - Mahyuzil) akan bisa saling mengisi dan melengkapi dalam memimpin Kab Solok kedepan. Baik dibidang agama, ekonomi maupun birokrasi, papar Sukhrawardi. (Mal/Tim).

Posting Komentar

0 Komentar