Sivitas Akademika UIN Gelar Acara Pembinaan Terhadap ASN Secara Dering

IMPIANNEWS.COM (Padang)

Sivitas Akademika Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, melaksanakan acara Pembinaan Aparatur Sipil Negara di lingkungan UIN Imam Bonjol secara  daring   Selasa pagi (2/6/2020).

Tampil sebagai nara sumber tunggal dalam acara yang bertema “Produktif dan Aman di Masa Pandemi Covid-19  Dr. H. Candra Boy Seroza, M. Ag.  direktur   tenaga  teknis   badan Peradilan  agama  mahkamah  agung Republik Indonesia.

Beliau juga  adalah alumni Fakultas Syariah IAIN/UIN Imam Bonjol Padang menyampaikan berbagai hikmah,  peluang dan kemudahan yang bisa diraih dalam suasana Covid-19 ini.

Di  samping ancaman dari virus yang sangat berbahaya tersebut. Di antaranya adalah di dalam suasana pandemic Covid-19  kita dipaksa untuk bisa memanfaatkan teknologi informasi, kita harus bisa menggunakannya. 

Apalagi sekarang birokrasi kita menuju birokrasi kelas dunia dalam empat tahun ke depan. Kita butu ASN yang jujur, professional, dan mampu bersaing. 

Dengan menggunakan teknologi informasi bisa lebih hemat anggaran, sehingga lebih efektif dan efisien, pelantikan dan monitoring bisa secara online. Dan yang tak kalah pentingnya adalah kita bisa berkumpul dengan keluarga. 

Kita lebih banyak waktu untuk bersama-sama dengan keluarga, sahur, berbuka puasa, dan tarrus Al-Quran bersama keluarga. Karena pendidikan dalam keluarga merupakan pondasi dasar. 

Kita bisa lebih menanamkan akhlak mulia kepada anak-anak kita  Karena anak-anak harus berlaku sopan kepada kedua orang tuanya, tapi kita selaku orang tua juga harus bisa mencontohkan keteladanan kesopanan kepada anak-anak kita.

Begitu juga dalam keseharian kita di kantor para  bawahan harus sopan kepada atasannya, namun atasan juga harus bisa mencontohkan kesopanan kepada bawahannya.

Dengan pandemic Covid-19 ini kita melaksanakan tugas-tugas kita dari rumah (Work From Home), dan anak-anak bisa belajar dari rumah secara daring, sehingga kita dapat merasakan semakin tinggi rasa empati kita kepada para guru dan dosen sambung Dr. Candra. Karena dapat kita rasakan sulitnya mendidik dan membimbing anak-anak di rumah.

Sementara itu Rektor UIN Imam Bonjol Padang-Prof. Dr. Eka Putra Wirman, Lc, MA dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Pembinaan ASN di lingkungan UIN ini dalam rangka Halal bi Halal di antara seluruh sivitas akademika UIN Imam Bonjol Padang. Mari sama-sama kita bangun rasa ukhuwah yang kokoh dan saling bahu membahu dalam mewujudkan visi bersama untuk kemajuan perguruan tinggi ini.

Walaupun dalam suasana pandemi Covid-19 kita tetap bisa beraktifitas dan bersilaturrahmi secara daring. Mari kita ikuti panduan yang diberikan oleh pemerintah suapaya aman dari Covid-19 tersebut dan kita tetap dapat beraktifitas dengan secara aman." ujarnya

Kegiatan pembinaan ASN ini diikuti oleh para unsure pimpinan, para Guru Besar, dosen, dan tenaga kependidikan di lingkungan UIN Imam Bonjol Padang."( G3 )

Post a Comment

0 Comments