Siswa kelas empat SMK SMAKPA ikuti uji kompetensi.


IMPIANNEWS.COM (Padang).

Walikota Padang H.Mahyeldi Ansharullah menerima kunjungan kepala SMK SMAK Padang  Drs.Nasir di kediaman Wali Kota A.Yani. Selasa 23/6/2020.

Maksud kunjungan Kepala SMK SMAK Padang Nasir untuk memberitahu pelaksanaan uji kompetensi siswa kelas empat di SMK SMAKPA.

Sekaitan dengan uji kompetensi siswa SMK SMAKPA dibawah badan pengembangan Sumber Daya Manusia  Kementerian Perindustrian, sebanyak 280 orang siswa dibagi 4 klaster. Untuk itu kepala SMK SMAKPA Drs.Nasir menyurati tim Gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Kota Padang untuk dilaksanakan kegiatan uji kompetensi ini.

Lancarnya Uji Kompetensi tersebut perlu rekomendasi dari gugus tugas Covid-19 Kota Padang, kata Mahyeldi Ansharullah saat menerima kunjunganKepala SMK SMAKPA Drs.Nasir.

Menurut Mahyeldi, pada prinsipnya tidak ada hambatan, yang penting bagaimana SMK SMAKPA mengingkuti aturan protokol Covid.
Disamping itu, lanjut Mahyeldi, Perkembabgan Covid di Kota Padang cukup baik sudah melandai.

Lebih lanjut Mahyeldi menjelaskan, di saat kondisi sekarang ini, berkaitan dengan wabah Covid masih berlangsung maka semua proses menyangkut keramaian harus mendapat rekomendasi dari Gugus tuga Covid kota Padang.  Karena amanah harus di ikuti sesuai aturan Protokol Covid-19 untuk ditaati.

Sementara itu, Kepala SMK SMAKPA Drs.Nasir melaporkan. Uji kompetensi terdiri dari empat klaster yang akan di uji. Klaster HPLC (High Performance Liquid Chromatigraphy) Klaster AAS (Atomic Absorption Spectrophotometer) Klaster AFNI (Analisis  Fisika Non Instrumen) dan Klaster Sampling

Uji kompetensi ini dilaksanakan selama 5 hari, di ikuti oleh siswa SMK SMAKPA sebanyak 280 orang. Secara teknisnya nanti dibagi 5 orang atau 10 orang untuk satu Labor sesuai aturan Protokol Covid, Pakai Masker, physical distancing (menjaga jarak), cuci tangan pakai sabun dengan yang mengalir.

Sebelumnya uji kompetensi ini sudah dilakukan siswa SMK SMAKPA klaster Mikrobiologi. Kemudian terhenti karena adanya pasca pandemi Covid dibulan Maret", Ujar Nasir.

Selanjutnya Nasir menjelaskan, bagi siswa yang mengikuti uji kompetensi harus mengisi blanko sebagai syarat untuk mengikuti uji kompetensi ini dan ditanda tanganni oleh orang tua siswa.

Setelah selesai mengikuti uji kompetensi siswa tersebut diberikan sertipikat dari Lembaga Sertifikasi Profesi  (LSP- P 1).

SMK SMAK Padang yang terlisensi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi Jakarta diketuai oleh Yeni Hermayanti,MSi (ydt)