New Normal Berlaku. Ini Pesan Lurah Sawahpadang Aurkuning

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Kecuali Kota Padang dan Kabupaten Mentawai, sebanyak 17 kota dan kabupaten sudah menerapkan tatanan hidup baru. Termasuk kota Payakumbuh. Diakui dan perlu diinsyafi, bahwa cobaan musibah pandemi corona yang mengglobal mengubah semua tatatanan yang sudah terbiasa warga perbuat. Kini warga mesti mematuhi Protokol kesehatan. 

Menghadapi tatanan hidup baru, menurut Walikota Payakumbuh Riza Falepi bukanlah kembali bebas dengan mengindahkan protokol kesehatan. Tapi, malah semakin, warga Payakumbuh mesti lebih disiplin menjalani protokol kesehatan itu. 

New Normal, kata Walikota, seluruh sektor kehidupan, seperti sektor ekonomi, sosial budaya, pariwisata, olahraga, pemerintahan, pendidikan, keagamaan, tempat-tempat pelayanan publik, transportasi dan semua ruang publik harus menjalani protokol kesehatan.

Kita menjalani tatanan kehidupan normal, agar bisa produktif. Tapi aman dari ancaman virus corona diasase. Kemana-mana pakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun, tingkatkan daya tahan tubuh dengan mengkosumsi makanan berimbang, buah dan minum Vitamin C. 

Dalam sepekan ke depan, seluruh jajaran pemko bersama TNI/Polri serta tim gugus tugas akan lebih banyak melakukan sosialisasi new normal. Para wartawan, juga diminta Walikota terlibat aktif memberikan edukasi kepada masyarakat, menyangkut new normal ini.

Mendukung penerapan New normal di Payakumbuh, Lurah Sawahpadang Aurkuning (Sapaku), Novri mengajak semua lini yang ada di kelurahan Sapaku mesti berperan aktif. 

Sesuai dengan peraturan pemerintah dalam rangka pemberlakuan dari PSBB menuju New Normal, tentu kita sangat bersyukur kepada Allah SWT dan ucapan terimakasih kepada Pemko Payakumbuh yang telah bersusah payah dalam memperjuangkan daerahnya dan masyarakatnya agar terbebas dari wabah Covid-19, dengan tujuan agar perekonomian masyarakat bisa bangkit kembali yang telah terpuruk dalam beberapa bulan ini karena dampak Covid-19,"ucap Novri, Senin (08/06/2020) saat dijumpai di ruang kerjanya. 

Dilanjutkan Novri, Dengan berlakunya New Normal, besar harapan masyarakat, khususnya Kelurahan Sapaku. Dalam menata kembali sendi-sendi kehidupan bersosial yang selama Covid sangat terpinggirkan. Dengan diberlakukannya New Normal, tugas kita (Lurah) dipemerintah bukan habis sampai disini, tapi semakin intens kita menghimbau kepada masyarakat agar semakin berhati2 terhadap Virus Covid, terutama terhadap kegiatan yang dilakukan dan terhadap kunjungan di tempat-tempat keramaian dan tetap mengikuti Protap Kesehatan. 

"Menghadapi New Normal, warga mesti #patuhi instruksi pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan, #pakai masker, #cuci tangan dengan air yang mengalir dengan sabun, #Jaga jarak social dan physical distancing, #Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ditingkatkan, #Jika batuk/bersin tutup pakai sapu tangan, #Konsumsi makan/minum gizi yang seimbang, #olahraga yang teratur. Berserah diri kepada Allah. Insya Allah, jika kita melaksanakan Protokol kesehatan ini, maka virus covid-19 bisa hilang. Sekali lagi kita berharap, semoga Covid-19 betul-betul habis di Payakumbuh, umumnya di Indonesia. Sehingga kita bisa hidup Normal. Aaamiiin. Terimakasih, Salam sehat selalu dari Lurah Sapaku,"pungkas Novri. (014)

Posting Komentar

0 Komentar