Dua Warga Dinyatakan Positif, Lurah Lubuk Lintah Langsung ke TKP


IMPIANNEWS.COM (Padang).

Dua orang warga Kelurahan Lubuk Lintah Kecamatan Kuranji kembali terpapar positif covid-19 (virus corona), Sabtu (6/6/2020).

Korban positif tersebut merupakan pasangan suami-isteri, beralamat di RT 03 RW 04 Cubadak Aie Kelurahan Lubuk Lintah.

Mendapat informasi tersebut, Lurah Lubuk Lintah, Yudi Asril langsung bergerak cepat dan menuju tempat kejadian peristiwa (TKP) guna memberikan pemahaman kepada warga sekitar.

"Ini bukan aib. Tapi wabah penyakit yang bisa menyerang siapa saja. Jadi keluarga yang dinyatakan positif, tidak perlu kita kucilkan mereka. Kita harus tetap memberikan semangat supaya kasus covid-19 ini tidak ada lagi di daerah kita ini," ungkap Yudi didampingi Ketua RW 04, Rajo Tangkeh dan Ketua RT 03, Doprinaldi saat berbincang-bincang dengan warga setempat.

Menurut keterangan Nurleli (orang tua korban, red), Sabtu pagi itu anaknya yang sedang hamil tujuh bulan merasakan gejala kurang nyaman di tenggorokannya. Rasa makannya tiba-tiba jadi hilang.

Karena khawatir, dirinya menyuruh anaknya tersebut bersama suaminya untuk berkonsultasi dengan dokter. Setelah berkonsultasi dengan dokter itulah, barulah anaknya bersama minantunya dijemput petugas covid-19 ke rumah sekitar pukul 10.00 WIB.

Tak lama kemudian, datang pula pihak Puskesmas Pasa Ambacang dan Polsek Kuranji melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar rumah korban guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Setelah dijemput petugas, sore harinya anak saya dan suaminya kembali diantar petugas pulang ke rumah dan disuruh isolasi mandiri selama 14 hari," tuturnya menjelaskan.

Ketua RW 04, Kelurahan Lubuk Lintah, Dermansyah Rajo Tangkeh mengaku lega setelah mendengar korban positif kembali diantar pulang ke rumahnya oleh petugas.

"Alhamdulillah.. Berarti status warga kami tersebut tidak terlalu membahayakan. Masyarakat perlu tahu bahwa kasus covid-19 bukanlah aib dan korban harus kita bantu bersama-sama," ucap Rajo Tangkeh yang diamini Ketua RT 03, Doprinaldi.

Dengan bertambahnya dua orang ini, maka total kasus positif covid-19 di Kelurahan Lubuk Lintah menjadi 9 kasus dengan rincian 4 sembuh dan 1 orang meninggal dunia. (noa)

Posting Komentar

0 Komentar