11 Orang Masih Positif Corona di Lima Puluh Kota. Situjuah Didaulat Role Model

IMPIANNEWS.COM
Lima Puluh Kota, --- Ketua Tim gugus tugas penanganan covid19 kabupaten Lima Puluh Kota Irfendi Arbi melalui Juru Bicara Fery Chofa, Senin (01/06/2020) malam dalam sebuah keterangan pers menyebutkan bahwa sudah 8 orang warga Lima Puluh Kota sembuh dari corona. Salah seorang diantaranya Yufnany Away, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Payakumbuh, tinggal di Perumahan Pulutan, Tanjungpati, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota.

“Kemarin (31/5/2020), ada penambahan pasien sembuh atas nama YA, Kalaksa BPBD Payakumbuh. Sehingga total warga Limapuluh Kota yang dinyatakan sembuh jadi 8 orang. Tinggal tiga orang yang masih menjalani pengobatan dan isolasi,” kata Ferry Chofa.


Seperti diketahui, Yufnani Away dinyatakan terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 pada Sabtu malam (22/5/2020). Berdasarkan hasil pemeriksaan swab hidung dan tenggorokan yang dilakukan di Laboratorium Biomedik, Fakultas Kedokteran, Unand.

Setelah menjalani pengobatan dan isolasi di RSUD Adnaan WD Payakumbuh, Yufnani Away akhirnya dinyatakan sembuh.


Berikut Update Covid 19 Lima Puluh Kota, Senin, 1 Juni 2020.
1. Kemaren ada penambahan pasien sembuh an. YA, Ka.BPBD Kota. Sehingga total yang dinyatakan sembuh jadi 8 orang.

2. Pada hari ini juga telah dilakukan pengambilan sampel swab sebanyak 50 OTG yqng merupakan kontak erat dan dekat RA, ABK Kapal yang sempat pulang kampung ke Guguak VIII Koto. Kasus terkonfirmasi positif 11 orabg.

3. Pemda saat ini juga sedang menyiapkan rencana strategi pelaksanaan tatanan normal baru (New Normal) yang pada intinya adalah pelonggaran aktifitas masyarakat di berbagai sektor, namun tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan seperti jaga jarak, hidup sehat dan sering cuci tangan, serta pakai masker.

3. Insyaallah, berpedoman kepada Fatwa MUI terkait dengan pelaksanaan ibadah shalat berjemaah di Mesjid/Mushalla dan sesuai dengan arahan Bupati, Situjuah Batua akan dijadikan Role Model bagi Nagari lain.

4. Model penanganan covid 19 di tingkat desa/nagari, Situjuah Batua juga akan diusulkan utk ikut lomba inovasi daerah dalam masa Covid 19 yg diadakan oleh Kemendagri. Akan di follow up oleh DPMDN untuk teknisnya.

Demikian, mari kita berdoa, semoga pandemi covid19 segera berlalu. Aamiin, Wassalam Dan terima kasih,"Fery Chofa (Jubir Covid 19 Lima Puluh Kota) sekaligus Kepala Diskominfo kabupaten setempat. (014)


Post a Comment

0 Comments