Presiden China Prihatin dengan Virus Corona di Indonesia Segera Kirimkan Bantuan Dalam Waktu Dekat Ini


Presiden China Xi Jinping

IMPIANNEWS.COM.(China).

Virus corona hampir menjangkit masyarakat di seluruh dunia. Haingga saat ini para peniliti dan ilmuan terus mencari obat ataupun vaksin dari virus ini, Kids.
Di Indonesia, pandemi corona masih terasa dan kasus masih terus tinggi.

Pemerintah bahkan sudah menerapkan sejumlah peraturan dan imbauan, seperti adanya PSBB dan imbauan untuk belajar, bekerja dan beribadah di rumah.

Melihat sejumlah peraturan dan kebijakan dari Presiden Jokowi, China pun yakin Indonesia bisa secepat mungkin untuk mengatasi wabah virus corona ini.

Hal ini disampaikan oleh Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian di Jakarta, Selasa (5/5/2020).
Di kutip impiannews.com, "Di bawah kepemimpinan kuat Presiden Joko Widodo, Pemerintah Indonesia telah menerapkan kebijakan yang komprehensif dan merespons epidemi ini secara efektif," kata Qian dalam konferensi pers virtual sebagaimana dikutip Xinhua, Selasa (5/5/2020).

Selain itu, Qian juga bangga dengan tindakan pemerintah Indonesia yang telah terlibat secara aktif untuk memberikan perlindungan bagi warga negara asing di wilayahnya.

Prihatin dengan Indonesia
Presiden China Xi Jinping mengaku prihatin dengan wabah virus corona yang terjadi di Indonesia dan membagikan pengalamannya dalam melawan pandemi ini, hal ini disampaikan melalui sambungan telepon, Kamis (2/4/2020) lalu.

"Kami percaya dan yakin dengan kegigihan Anda, Indonesia pasti akan mengalahkan wabah Covid-19" kata Presiden Xi Jinping.

"Indonesia akan menjadi salah satu prioritas kerja sama. Secara umum, kami siap bekerja sama dengan rakyat Indonesia, bersatu padu untuk mengatasi Covid-19" sambung dia, China Siap Bantu Indonesia.

Enggak hanya itu, China pun siap untuk membantu Indonesia untuk mengahadapi virus corona ini, Kids.
Seperti yang kamu ketahui, pada maret lalu, Pemerintah melalui Kementerian Pertahanan mendatangkan 8 ton lebih bantuan alat kesehatan dari China ke Indonesia.

Total yang diberikan China untuk Indonesia sebanyak 12 ton alat perlindungan diri (APD). Bantuan tersebut diangkut Pesawat Hercules dan tiba di di Lanud Halim Perdana Kusuma, Senin (23/3/2020) pukul 10.45 WIB.

APD yang diberikan terdiri atas 7,2 ton protective clothing, 128 kg N95 mask, 110 kg disposable gloves, 700 kg disposable mask, dan 775 kg goggles.

China akan terus berupaya untuk membantu Indonesia dalam menghadapi pandemi virus corona, ini, Kids.

Kabar Baik Kembali Datang
Kabar baik terus berdatangan di tengah pandemi ini, Kids.
Seperti yang sudah dikatakan di atas, pada Maret lalu China telah mengirimkan bantuannya untuk Indonesia. 

Kini China akan memberikan bantuan gelombang kedua dalam waktu dekat ini.

Sejumlah provinsi, kota, hingga perusahan di China telah berencana untuk memperpanjang bantuan ke Indonesia.

Dubes Xiao menambahkan, bantuan gelombang kedua enggak lama lagi akan diberangkatkan dari China. ***

Post a Comment

0 Comments