Pelaku Pengeroyokan Relawan Covids19, Diamankan Polres Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM

Payakumbuh, --- Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan SIK MH dan jajaran berhasil mengamankan 5 pelaku pengeroyokan Bona Saputra (26), Salah seorang relawan Covids19 yang bertugas di Posko II pengawasan Covids19 Labuah Gunuang, Senin (4/5/2020) malam. Diduga insiden ini terjadi setelah relawan menegur salah seorang pemuda yang ingin lewat tanpa menggunakan masker, sebagaimana sebelumnya telah diberitakan media covesia.com (https://www.covesia.com/archipelago/baca/95603/seorang-relawan-covid-19-di-limapuluh-kota-dikeroyok-usai-tegur-pengendara-tak-pakai-masker%C2%A0)

Menurut Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan SIK MH, penangkapan pelaku pengeroyokan berdasar pada Laporan Polisi Nomor : LP/K/130/V/2020/Res, tanggal 05 Mei 2020.

"Peristiwa pengeroyokan relawan Covids19 Bona Saputra yang juga BONA SAPUTRA, 26 Tahun, Minang, Karyawan Bank Syariah Mandiri, Dusun Nan Onam Labuah Gunuang Kec. Lareh Sago Halaban Kab. 50 Kota oleh pelaku A (18) Minang, Minang/Bendang, Pelajar, Jorong Pakan Sinayan Nag. Bukik Sikumpa Kec. Lareh Sago Halaban Kab. 50 Kota, bersama AAD (18), Jawa, Ex-Pelajar, Jorong Pakan Rabaa Nag. Batu Payung Kec. Lareh Sago Halaban Kab. 50 Kota, AAP (20), Minang/Bodi, Jor. Pakan Rabaa Nagari Batu Payung Kec. Lareh Sago Halaban Kab. 50 Kota, INR (19), Minang/Piliang, Ex-Pelajar, Jorong Pakan Rabaa Nag. Batu Payung Kec. Lareh Sago Halaban Kab. 50 Kota dan DWR (17), Minang/Piliang, Pelajar, Jorong Pakan Rabaa Nag. Batu Payung Kec. Lareh Sago Halaban Kab. 50 Kota, terjadi hari Senin tanggal 04 Mei 2020 sekira pukul 21.30 WIB bertempat di dekat Pos II Covid19  Pasar Pakan Rabaa Jorong Pakan Rabaa. Kenagarian Batu Payuang Kec. Lareh Sago Halaban Kab. 50 Kota.

Kronologisnya, terang Kapolres pada Kamis (07/05/2020) di WAG media Polres Payakumbuh. Bahwa pada hari Senin tanggal 04 Mei 2020 sekira pukul 21.30 wib telah terjadi dugaan Tindak Pidana Penganiayaan Secara Bersama-sama yang diduga dilakukan oleh Terlapor terhadap korban di Pos II Covid19 Pasar Pakan Rabaa Nagari Labuah Gunung Kec. Lareh Sago Halaban Kab. 50 Kota.

"Kejadian berawal ketika Pelapor mendapat kabar bahwa ada sekelompok pemuda yang komplin saat ditegur oleh relawan yang melaksanakan piket jaga karena tidak menggunakan masker sesuai ketentuan yang berlaku, mendengar kejadian tersebut pelapor langsung menuju Pos Covid19 karena pelapor adalah pengurus sekaligus relawan. Sesampai di pos pengamanan, pelapor melihat jika orang yang komplin tersebut sudah tidak ada. Namun beberapa saat kemudian datang pemuda berjumlah 5 (lima) orang dengan menggunakan sepeda motor. Sesampainya ditempat kejadian, salah seorang pemuda yang diketahui bernama AAP langsung memukul kepala dan bagian tubuh korban lainnya dengan diikuti oleh pemuda lainnya melakukan tindakan yang sama. Atas kejadian tersebut pelapor merasa tidak senang karena mengalami memar pada bagian kepala, wajah dan kaki serta hidung mengeluarkan darah kemudian melaporkannya Ke Polres Payakumbuh guna pengusutan lebih lanjut,"terang Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan SIK MH di WAG.

"Saat ini pelaku pengeroyokan sudah diamankan,"pungkas Dony Setiawan.(rel/014)

Post a Comment

0 Comments