Nursalim, "BAZNAS Telah Menyalurkan Paket Sembako pada 39.086 KK Penerima Manfaat,"

IMPIANEWS.COM (Padang).

Baznas Kota Padang terus berusaha membantu masyarakat Kota Padang  yang terdampak secara ekonomi akibat wabah pandemi virus corona (covid-19) di Kota Padang.

"Alhamdulillah, kita kembali menyalurkan bantuan kepada warga Kota Padang yang terdampak secara ekonomi akibat dampak covid-19 ini. 

Hari ini sebanyak 143 ton beras kita distribusikan untuk sebanyak 14.032 KK di Kota Padang," ungkap Wako Mahyeldi sewaktu acara pelepasan pendistribusian bantuan sosial tersebut di pelataran parkir Komplek Perkantoran Balai Kota Padang, Senin pagi (11/5/2020). Hadir dikesempatan itu Wakil ketua II Baznas Kota Padang Nursalim.

Dijelaskan Mahyeldi, lebih kurang 5.968 KK atau sebanyak 60 Ton beras sudah disalurkan kepada warga Kota Padang yang paling berat terdampak covid-19.

Sebagaimana per KK-nya menerima bantuan 10 kg beras, dan bantuan itu merupakan kolaborasi dana yang dihimpun dari 7 lembaga zakat yang ada di Kota Padang.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita sangat berterima kasih kepada Baznas Kota Padang yang terus peduli kepada warga Kota Padang di tengah musibah ini," pujinya.

"Maka itu, kami sangat mengapresiasi kepada Baznas beserta beberapa lembaga zakat lainnya di Kota Padang. Begitu juga unsur BUMN/BUMD, pihak swasta, personal-personal, organisasi dan para donatur yang saling bahu-membahu dalam membantu khususnya di tengah pandemi covid-19 ini," ungkap wako berterima kasih.

Bantuan  sebanyak 143 ton kali ini diserahkan Wali Kota Padang kepada 11 camat se-Kota Padang secara simbolis untuk diserahkan kepada warga penerimanya di setiap kelurahan melalui RT masing-masing.

Sementara itu Nursalim wakil Ketua BAZNAS Padang mengatakan untuk tahap pertama BAZNAS kota Padang yang bersinergi bersama 7 lembaga zakat lainnya sudah menyalurkan beras untuk 4.429 Kepala Keluarga yang paling terdampak Covid 19 ini.

"Kemudian untuk Tahap dua ini BAZNAS KOTA PADANG kembali menyalurkan bantuan beras yang juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Pemerintah Kota Padang  kepada  7.974 kepala keluarga, yang akan disalurkan oleh RT dikelurahan masing masing.

Selanjutnya BAZNAS kota Padang yang berkoordinasi dengan bagian kesra kota Padang juga menyalurkan Paket belanja kepada 4.244 guru guru TPQ TQA dan MDA-MDTA sekota Padang"

"Dan yang sedang berjalan sampai hari ini BAZNAS kota Padang bekerja sama dengan masjid/mushala sekota Padang menyalurkan bantuan paket sembako kepada 16.380 Penerima manfaat, dan maaing masing masjid mushala mendapatkan 10 paket untuk warga yang kurang mampu. Total penyaluran BAZNAS Kota Padang untuk penanganan Covid 19 yaitunya 39.086 penerima manfaat. Ungkap Nursalim.

"Selanjutnya melalui Bapak Walikota Padang kami mohon agar penegakan syariat Zakat sebagai salah satu instrumen ekonomi dan penguatan BAZNAS kota Padang sebagai lembaga pengelola zakat selalu kita perkuat dan kita dukung untuk peradaban zakat di Indonesia khususnya Kota" Padang. pangkasnya

Hadir Pada kesempatan itu walikota Padang, Sekretaris Daerah Kota Padang , Wakil Ketua BAZNAS Kota Padang,para Asisten serta pimpinan OPD terkait.(sy)

Post a Comment

0 Comments