Wawako Hendri Septa Tinjau Posko Covid-19


IMPIANNEWS.COM.(Padang).

 Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa melakukan peninjauan di beberapa posko penanganan virus corona atau covid-19 di beberapa titik di Kota Padang, Kamis (9/4/2020).

Hal itu dilakukannya dalam rangka mencek proses pemeriksaan yang dilakukan dan mobilisasi orang yang datang dari luar Kota Padang guna terus menekan dan memutus mata rantai penularan pandemi covid-19 di Kota Padang.

Adapun posko yang ditinjau pada kesempatan itu mulai posko pembatasan jalan yang ada di simpang empat Jalan Raya Lubuk Begalung dan juga di Jalan Sutan Syahrir serta posko perbatasan di Bungus Teluk Kabung.

Wawako Hendri mengatakan, dalam peninjauan tersebut tujuannya adalah melihat pelaksaan pemeriksaan dan mencek kondisi petugas yang berjaga di masing-masing posko. Di samping itu juga memberikan arahan untuk seluruh personil yang bertugas agar selalu bekerja sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

"Untuk itu kita mengharapkan seluruh petugas di posko agar bekerja dengan baik dan optimal sesuai SOP. Sebab, pemeriksaan yang kita lakukan adalah guna memastikan kondisi orang yang masuk ke Kota Padang apakah ia terindikasi gejala covid-19 atau tidak. Dengan itu kita menjadi mudah memutus rantai penularan wabah corona ini," jelas wawako.

Lebih lanjut ia pun menyampaikan Pemko Padang optimis bisa menangani penyebaran wabah covid-19 semaksimal mungkin. Sebagaimana berbagai upaya dan kebijakan telah dilakukan.

"Maka itu khususnya kepada petugas yang berjaga di perbatasan selamat bertugas.

Di samping bekerja kita juga harus menjaga keselamatan diri dan jangan lupa senantiasa memakai Alat Pelindung Diri (APD). Insya Allah, mari kita sama-sama berdoa, semoga bencana ini dapat kita tangani secara baik dan berakhir secepatnya," harap wawako memotivasi.(vid)

Post a Comment

0 Comments