Covid 19 Paksa Restart Dunia

Oleh: Rendra Trisnadi
IMPIANNEWS.COM 
Wabah virus Covid 19 (Corona) yang melanda seluruh dunia, berdampak ke seluruh lini. Terutama dari jumlah manusia di dunia pada Desember 2019 tercatat 7,75 miliar. Sebanyak 82.133  jiwa meninggal sampai pada 8 April 2020. 

Jumlah kematian diperkirakan masih bertambah karena masih ada 1.430.141 jiwa lagi yang positif  terinfeksi covid 19 (sekitar 3000 diantaranya positif di Indonesia) meskipun sebagian kecil dinyatakan sembuh. Namun angka itu tidak sebanding dengan penyebaran virus yang sangat dahsyat ke seluruh dunia.

Wabah ini, sepertinya me-restart (ulang kembali) jumlah manusia di dunia. Sebelum wabah covid 19 bisa dihentikan oleh manusia dengan ilmunya, jumlah manusia akan berkurang drastis di dunia. Bahkan bisa memusnahkan manusia di muka bumi ini. Masya Allah!

Tidak hanya itu, Covid 19 juga meluluhkan perekonomian di seluruh negara di dunia. Terutama negara negara yang sedang berkembang, memaksa me-restart lagi, dalam membangun negara. Negara maju pun dipukul covid.

 Imbasnya tentu kepada seluruh rakyat disetiap negara tadi. Rakyat harus me-restart lagi kehidupan yang baru,  dampak dari covid ini. Apalagi negaraku Indonesia, wabah yang tak berujung kesudahannya ini menyengsarakan sekali.

Semua lini semakin sulit, pekerja  banyak yang di rumahkan bahkan PHK. Semua kegiatan dihentikan, terutama dalam usaha produktif.

Nampaknya Tuhan memperingati manusia di dunia untuk memulai kembali. Atau mungkin juga sampai ke tahap akhir, menghabiskan kehidupan dunia. Entahlah! Hanya Allah yang tahu dan berkehendak.(rel) 

Post a Comment

0 Comments