Catatan: Noa Rang Kuranji, Irwan Basir Sosok Peduli dan Tak Suka Basa-Basi


Akhir-akhir ini, nama Irwan Basir Dt. Rajo Alam sontak menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat Kota Padang.

Penyebabnya, aksi peduli bagi-bagi beras kepada warga kurang mampu dan janda-janda miskin mendapat respon positif dari banyak kalangan.

Soalnya, dalam situasi warga "menjerit" akibat kesulitan mendapatkan kebutuhan bahan pokok karena mengikuti himbauan masyarakat untuk di rumah masing-masing guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona (covid-19) membuat banyak warga tak berdaya.

Di saat pemerintah sedang berusaha mencarikan solusi, sosok Irwan Basir tiba-tiba tampil sebagai pelepas dahaga masyarakat. 

Tanpa banyak bicara dan bukan basa-basi, Ketua Padang Fishing Club (PFC) dan Ketua DPD LPM Kota Padang itu langsung membagi-bagikan beras dari uang pribadinya untuk membantu kesulitan masyarakat.

Ratusan warga kurang mampu dan janda-janda miskin langsung mengucapkan rasa syukur dan mendoakan Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji itu tetap sehat dan lancar rezekinya dan segala kebaikannya yang dilakukannya tersebut dibalasi pahala di sisi Allah SWT.

Irwan Basir ketika ditanya apa motivasinya melakukan kegiatan bagi-bagi beras tersebut dengan tegas disampaikannya bahwa ini ikhlas dilakukannya untuk membantu masyarakat tanpa ada embel-embel politik.

"Silahkan dinilai sendiri. Yang jelas, ini aksi spontan dan tak ada embel-embel pilitik dibelakangnya," tegas mantan Ketua KNPI Kota Padang tahun 2005 tersebut.

Semoga, langkah positif yang dilakukan Irwan Basir ini diikuti oleh tokoh-tokoh masyarakat lainnya di Kota Padang dalam rangka meringankan beban penderitaan masyarakat di tengah ancaman wabah covid-19 yang telah banyak memakan korban. Semoga tergerak hati para dermawan lainnya dalam membantu sesama.

Amiiin Yarabbal'alamin.. (*)

Post a Comment

0 Comments