Tiga Lagi Pasien Positif COVID-19 di Sumbar Dinyatakan Sembuh


Kepala Biro Humas Setda Prov Sumatera Barat (Sumbar), sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumbar, Jasman Rizal. (Foto: Ist.)

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Kepala Biro Humas Setda Prov Sumatera Barat (Sumbar), selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumbar, Jasman Rizal, menyebutkan, telah dinyatakan sembuh tiga orang pasien yang tadinya dinyatakan positif COVID-19. Semuanya merupakan pasien dari RS Achmad Mochtar Bukittinggi.

Diuraikan, pasien pertama adalah seoranh ibu rumah tangga berusaha 46 tahun, berasal dari Kabun Pulasan Bukittinggi. Yang bersangkutan sebelumnya terpapar dari suaminya yang pulang dari Malaysia.

Kedua, laki-laki 56 tahun, seorang berdagang, alamat di Kabun Pulasan Bukittinggi. Yang bersangkuran rerinfeksi di Malaysia karena ada acara di Malaysia.

Yang ketiga, laki-laki berusia 39 tahun, seorang wiraswasta, beralamat di Gulai Bancah Bukittinggi. Yang bersangkuran juga terinfeksi di Malaysia karena ada kegiatan.

Namun demikian, disampaikan Jasman, tetap ada penambahan pasien COVID-19 di Sumbar per hari ini, Sabtu (25/4/2020), dan juga ada satu orang pasien yang meninggal dunia.

"Berdasarkan hasil test swab dari laboratorium Fakultas Kedokteran Unand, yang dipimpin oleh DR. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, tambahan yang positif terinfeksi COVID-19 hari ini adalah sebanyak 1 orang.

 Merupakan pasien dari RS Semen Padang Hospital, laki-laki 29 tahun, asal Pagambiran Kota Padang. Yang bersangkutan terpapar karena kontak dengan adik ipar yang sebelumnya juga telah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. 

Sekadang isolasi mandiri di rumah dibawah pengawasan ketat RS SPH," terang Jasman, Sabtu (25/4/2020).

Sementara, pasien yang meninggal dunia adalah pasien  RS Unand,  yang berasal dari Lubuak Bagaluang Kota Padang, laki-laki umur 58 tahun.

"Dengan demikian, total yang positif terinfeksi COVID-19 di Sumatera Barat sampai hari ini adalah 97 orang. Dari 97 orang tersebut, 20 orang sembuh, 11 orang meninggal dunia, 24 orang dirawat di berbagai rumah sakit, 26 orang isolasi mandiri di rumah, dan 16 orang lagi isolasi di berbagai pusat karantina Provinsi Sumbar," tambah Jasman.

Jasman mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan kesembuhan bagi para pasien. 

"Mari kita semua berdoa, semoga wabah pandemi COVID-19 segera berakhir," ujarnya. (taf/rl)

Post a Comment

0 Comments