PERADI Payakumbuh Sebar Masker Gratis

IMPIANNEWS.COM 
TANJUNG PATI, --- Semangat dalam memutus mata rantai penularan virus Copid-19 bergema di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, peran pemerintah mulai dari pusat sampai daerah untuk menghadirkan rasa aman kepada seluruh lapisan masyarakat, seperti himbauan maupun surat edaran semuanya dengan tujuan bahwa keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi. 

Untuk mengimplementasikan maksud dari tujuan pemerintah tersebut, sejumlah praktisi hukum di Luak Limopuluah membagikan masker gratis kepada masyarakat. 

Tujuan bakti sosial ini bagaimana masyarakat terbantukan dan terhindar dari penularan pandemik virus yang setiap saat mengancam nyawa manusia, hal ini di sampaikan Setia Budi, SH.MH, Ketua PERADI cabang Payakumbuh Kamis, (23/4/2020) di Tanjung Pati Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota Sumbar. 

Terselenggaranya bakti sosial tersebut kerjasama antara PERADI dengan Aliansi Advokat di Luak Limopuluah. 

"Saat ini Sumatra Barat terhitung sejak tanggal 22 April sampai 5 Mei 2020 menjalani PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) tentunya masyarakat dapat menjalankan dengan sungguh-sungguh dan meningkatkan kesadaran nya dalam melindungi diri dari wabah / virus yang dapat menular dengan sangat cepat, sehingga peran aktif masyarakat sangat penting untuk memutus mata rantai penularan virus Copid-19 ini," harap Setia Budi. 

Pada kesempatan yang sama Nedi Rinaldi, SH. MH, Muhammad Yudha, SH, Ari Mulia, SH dan O, SH dan segenap Advokat lainnya, merasa bangga dan menjadi kepuasan batin tersendiri dalam kegiatan pembagian masker gratis ini yang di mulai di depan Pengadilan Negeri Tanjung Pati dan di lanjutkan di depan Mako Polsek Harau di jalan raya negara Tanjung Pati dengan bantuan personil dari Polsek Harau.  

Sebelumnya, beberapa hari yang lalu kegiatan serupa juga di laksanakan di pusat Kota Payakumbuh dengan membagikan masker sebanyak 500 lembar, jadi dalam dua kali kegiatan tersebut dilaksanakan, kita sudah membagikan sekitar 1000 masker gratis kepada masyarakat, imbuh Advokat ini.  

Di samping itu, dalam pengamatan PKRI Cyber, antusias masyarakat baik pengendara sepeda motor maupun sopir mobil sangat luar biasa, sayup-sayup terdengar ucapan terimakasihnya, saat masker tersebut langsung dipasangkan.(rel/014)

Post a Comment

0 Comments