Peduli Keselamatan, Dedi Hendri Salurkan Masker Gratis di Pasar Ibuh

IMPIANNEWS.COM 
PAYAKUMBUH, --- Perwakilan pedagang pasar, Dedi Hendri membagikan ribuan Masker Gratis kepada pedagang, pengunjung pasar serta petugas, Koramil Damkar dan Trantib Pasar, Senin (6/4/2020) di pasar Tradisional Ibuh.

Dedi Hendri turut prihatin dampak dari penyebaran virus Covid-19 yang terjadi diberbagai daerah. Untuk itu, dirinya didampingi Kasi Trantib Pasar, Afrizal beserta anggota membagikan ratusan masker kepada masyarakat, terutama yang belum memiliki masker.

“Kami turut prihatin melihat masyarakat yang belum memiliki masker ditengah mewabahnya virus Covid-19. Untuk itu, saya berinisiatif untuk membuat masker tersebut dan dibagikan secara gratis," ujar Dedi Hendri kepada wartawan.

Dijelaskan Dedi Hendri, masker yang dibagikan itu dibuat dengan bahan dari kain konveksi atas swadaya sendiri dipesan langsung dari Jakarta. Kemudian, kain tersebut dijahit sedemikian menjadi masker. Kita khawatir safety pedagang dan pengunjung ditengah virus corona Covid-19, mungkin karena tidak ada masker atau jarang menggunakan masker.

“Alhamdulilah, hasil kerja keras kami mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat mendapat respon positif dari Pemerintah kota Payakumbuh, Dinas Koperasi dan UKM melalui Kabid Pasar didampingi Kasi Trantib Pasar,” ulas Dedi.

Terpisah Kabid Pasar Arnel didampingi Kasi Trantib Pasar Afrizal, mengapresiasi kepedulian yang dilakukan Dedi Hendri, dalam melakukan pencegahan penularan virus Covid-19. Selain itu kita juga menyediakan handsanitizer, air cuci tangan serta sabun untuk pedagang dan pengunjung pasar.

Sementara itu, Nora, salah satu pedagang di Pasar Tradisional Ibuh, mengatakan dirinya juga mengapresiasi atas kepedulian perwakilan pedagang, Dedi Hendri.

"Memang saya sudah beberapa hari ini mencari masker sangat sulit. Alhamdulillah, ada tokoh pedagang Dedi Hendri secara gratis membagikan masker untuk Antasipasi mencegah virus Covid-19," singkatnya.(rel/014)

Post a Comment

0 Comments