Kelurahan di Kecamatan Payakumbuh Utara Disemprot Disinfektan

IMPIANNEWS.COM 
Payakumbuh, --- Mengantisipasi wabah virus corona, Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh dari Partai Demokrat, Armen Faindal menggelar penyemprotan 15,000 liter disinfektan di daerah konstituennya. 

Tampak hari ini, Senin (06/04/2020) Armen Faindal dibantu beberapa petugas Damkar menyemprotkan disinfektan di jalan utama Kecamatan Payakumbuh Utara serta jalan yang bisa dilewati truk Fuso milik Damkar Kota Payakumbuh. 

Truk Fuso Damkar yang ditunggangi Nov dan dibantu beberapa operator tampak menyemprotkan disinfektan mulai dari Simpang Kaniang Bukit Kenagarian Tigo Koto Dibaruah bertolak menuju Tarok  kelurahan Tigo Koto Diate arah Kelurahan Napar. Penyemprotan dilakukan ke kelurahan Kapalo Koto Dibalai.

Penyemprotan disinfektan tersebut didampingi langsung Kasat Pol PP dan Damkar, Devitra diwakili Kabid Damkar Budi Kurniawan bersama Lurah Tigo Koto Diate, Musleniyeti.

Menurut Armen Faindal yang menginisiasi kegiatan ini, dirinya selaku unsur pemerintahan Di Kota Payakumbuh sekaligus anggota masyarakat di kecamatan Payakumbuh Utara terpanggil untuk ikut andil dalam pencegahan penyebaran virus Corona.

"Kali ini kita lakukan penyemprotan disinfektan di kecamatan Payakumbuh Utara. Mohon doa menyusul yang lain, karena rekan kita yang juga telah memulai disana. Mencegah penyebaran virus corona adalah tanggungjawab seluruh masyarakat. Mari kita bersama wujudkan Payakumbuh Zero Corona. Kami berharap masyarakat mematuhi himbauan pemerintah, "terang singkat Wakil Ketua DPRD Payakumbuh, Armen Faindal.

Mesjid dan mushalla tidak sempatkan semprot. Tapi cairan disinfektan untuk kelurahan Tigo Koto Diateh. Terima Kasat Pol PP dan Damkar yang telah memfasilitasi. Bersama kita tolak Corona

Terpisah, Camat Payakumbuh Utara, Desfita Warni mengapresiasi bakti kemasyarakat yang dilaksanakan Wakil Ketua DPRD dibantu satdamkar Kota Payakumbuh.

Menurut Camat yang akrab disapa Defi ini, bahwa saat ini, kebersamaan adalah kunci penting dalam menghadapi wabah Covid-19 ini. Disaat pemerintah memiliki keterbatasan, disanalah peran masyarakat menunjukkan kepedulian sosialnya.

"Kita mengapresiasi apa yang diinisiasi oleh Bapak Armen Faindal ini.  Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat kita. Kami juga menghimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap virus corona. Tetap waspada dan jangan panik. Serta jangan mengumbar kabar yang belum jelas kepastiannya atau hoaxs,"papar Desfita Warni. (014)

Post a Comment

0 Comments