23 IKM di Pemkab Lima Puluh Kota Produksi Ribuan Masker

IMPIANNEWS.COM 
Kabupaten 50 KOTA, --- Untuk mencegah penyebaran virus Corona, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota terus berupaya mengatasi hal tersebut. Berbagai langkah sudah dilakukan. Bahkan, dalam waktu dekat ini, Pemkab Limapuluh Kota tengah mencetak Alat Pelindung Diri. Salah satunya masker.

“Kita sedang berupaya untuk mencetak masker,”terang Afrizal Kepala Dinas Perindustrian dan Ketenagaan Kerja usai rapat bersama dengan Bupati Irfendi Arbi pada Rabu (22/4/2020) siang. Kata Afrizal, masker tersebut akan diproduksi oleh Industri Kecil dan Menengah binaan Pemkab Limapuluh Kota.

Ada 23 IKM yang ikut dalam memproduksi masker tersebut. IKM itu, katanya, tersebar di 13 kecamatan se Kabupaten Limapuluh Kota. “Ada 100.000 masker yang dicetak. Seminggu atau dua minggu lagi, seluruh masker selesai diproduksi,”katanya. Masker yang di produksi oleh  IKM binaan Pemkab Limapuluh Kota tersebut merupakan masker berkwalitas bagus dan bisa dipakai berulang kali.

“Masker ini berkwalitas baik, bisa dicuci dan sudah memenuhi standar kesehatan dalam pencegahan Corona. Masker yang diproduksi itu, dibagikan secara gratis ke masayarakat,”terangnya lagi.

Kata Afrizal, selain akan mencetak 100ribu masker, IKM yang dibina tersebut sudah mencetak ribuan masker bentuk lain dan sudah dibagikan. “Diluar 100ribu helai, IKM juga sudah mencetak belasan ribu helai dan sudah dibagikan. Mudah-mudahan dengan masker ini, bisa mengatasi untuk mencegah penyebaran virus Corona,”terangnya lagi. (rel/014)

Post a Comment

0 Comments