Yudhi Setia Merawat Ibunda yang Lumpuh

Oleh Dalmarison Mal
IMPIANNEWS.COM
Catatan, --- Sosok anak yang luar biasa, Yudhi panggilannya, sehari-harinya saat ini bekerja di Pencucian Kerta Bumi Lukah Pandan, Kota Solok, Sumatera Barat.

Waktu Yudhi kelas 2 SD ayahnya meninggal dunia, sejak saat itu kesehatan ibunya menurun sampai lumpuh, Yudhi sebenarnya punya saudara perempuan, tapi kakaknya semenjak menikah ikut suami, maka Yudhi sianak hebatlah yang merawat ibunya.

Yudhi asal Solok Selatan ini memboyong ibunya kemana dia bekerja, sekarang dia dan ibunya tinggal di Pencucian Kerta Bumi dengan kebaikan sang pemilik tempat usaha yudhi bekerja, bersama ibunya dikasih tempat tinggal.

Kondisi ibunya yang lumpuh saat ini, setiap buang hajat dan mandi, Yudhi menggendong ibunya, kau luar biasa Yudhi, disaat sebagian kita mengabaikan ibu, malahan jarang menjenguk ibu kita dengan alasan sibuk.

Seberapapun kita mengaku orang hebat, orang kaya, orang pintar, kalau belum bisa kita seperti Yudhi maka jangan ngaku sayang kita sama ibu kita, Yudhi, kamu hebat, luar biasa, Insyaallah surga terbuka lebar untukmu karena baktimu kepada sang ibu.

Semoga ini jadi pelajaran buat kita semua, sayangilah orang tua selagi masih ada, jangan pernah kita sia-siakan, Yudhi memang tidak sekolah tinggi seperti kalian yang beruntung, tapi jangan kita anggap dia rendah dari kita, di sisi Allah SWT bisa jadi Yudhi tinggi derajatnya daripada kita karena baktinya, dan yang sangat menyentuh tadi diakhir bincang-bincang kami.

Yudhi berkata,  "saya tidak akan pernah sia-siakan ibu saya, karena saya ada karena ibu saya, satu yang saya takutkan ketika Allah SWT dulu memanggil saya daripada ibu saya," kata Yudhi. Dirinya khawatir nanti siapa yang akan menjaga Ibunya.(rel) 

Post a Comment

0 Comments