Walikota Sawahlunto Imbau Warganya Peduli Higienitas

IMPIANNEWS.COM .

SAWAHLUNTO, --- Walikota Sawahlunto, Deri Asta menghimbau warganya peduli pada higienitas dan menjaga imunitas tubuh untuk mencegah terdampak virus corona Covid-19. 

"Kita harus menjaga higienis, banyak cuci tangan dan menjaga tubuh agar fit dengan meningkatkan daya tahan tubuh, mengkonsumsi makanan sehat," kata Walikota Deri Asta, Kamis 19 Maret 2020.

Dikatakannya, pemerintah kota segera mengeluarkan edaran untuk masyarakat mengenai pencegahan Corona Covid-19. Selain menghimbau masyarakat, Pemko Sawahlunto sudah punya Posko Corona dan tim pencegahan. 

Dikemukakan Walikota, meski tidak ada ditemukan kasus corona, pemko tetap memantau dan mengantisipasi yang mungkin terjadi. Ruang isolasi untuk menampung sementara pasien corona sebelum dikirim ke rumah sakit rujukan sudah disediakan di RSUD Sawahlunto. 

Walikota Deri Asta , Kepala Dinas Kesehatan Yasril dan Kepala BPBD Adri Yusman melihat Posko Corona di Sungai Durian yang menempati Public Service Center. Di Posko itu juga sudah ada ambulance dengan nomor panggilan 119. 

Mencegah virus corona, semua unsur komponen masyarakat diajak bergotong royong membersihkan lingkungan masing-masing, seperti rumah, masjid, kantor. 

"Kita juga menunda kegiatan yang menghimpun banyak masyarakat, karena salah satu terinfeksi Covid-19 terjadi adanya kontak yang mengeluarkan cairan tubuh yang keluar saat berbicara, batuk dan bersin," ujar Deri.

Ditambahkannya, Pemko Sawahlunto melengkapi langkah pencegahan dan antisipasi lain sesuai dengan SOP yang ditentukan. Berkaitan dengan sekolah diliburkan tetap mengacu pada kebijakan pemerintah provinsi. (rel/014)

Post a Comment

0 Comments