Prsiden Donald Trump Terancam Corona

IMPIANNEWS.COM (AS).

Presiden Amerika Serikat Donald Trump terancam tertular corona. Pasalnya dua anggota parlemen AS yang baru saja bertemu dengannya dikabarkan tengah dikarantina karena berkontak langsung dengan pasien positif corona, Senin (9/3/2020).

Pertama adalah politisi Republik Doig Collins. Ia bertemu dengan Trump dan berjabat tangan, Jumat lalu di markas Pusat Pengendalian Penyakit (CDC) AS.

Sebuah foto yang diterbitkan Arlanta Constitution Journal menunjukkan keduanya berjabat tangan di bandara. Collins mengaku diberitahu bahwa telah melakukan kontak dengan seseorang yang positif corona dalam sebuah konferensi Februari lalu.

Sedangkan yang kedua adalah, anggota parlemen Matt Gaetz, yang bepergian dengan Trump menggunakan Air Forces One. Ia mengarantina dirinya setelah melakukan kontak dengan pasien terinfeksi yang hadir pada Konferensi Tindakan Politik Konservatif (CPAC) 11 hari lalu.

Namun keduanya sebenarnya tidak melaporkan gejala virus apapun. "Saya telah memutuskan untuk melakukan karantina sendiri karena sangat ingin bersikap hati-hati," ujar Collins dikutip dari AFP.

Hal senada juga dikatakan Gaetz dalam akun Twitter kantornya. "Dia (Gaetz) melakukan pengujian (corona) hari ini dan menunggu hasil segera," tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari Gedung Putih. Ini menjadikan total ada lima anggota parlemen AS yang mengisloasi diri karena melakukan kontak dengan kasus corona.

Tiga senator lain adalah Ted Cruz dan Paul Gosar dari Republik. Sementara satu lagu adalah Julia Browley dari Demokrat.

Sementara itu, Trump sebelumnya berkomentar bahwa angka kematian akibat corona jauh lebih kecil dibanding flu biasa. Ia pun menegaskan tidak akan mengisolasi daerah manapun di AS.

"Jadi tahun lalu 37.000 orang Amerika meninggal karena flu biasa. Rata-rata antara 27.000 dan 70.000 per tahun," ujarnya dalam akun Twitternya.

"Tidak ada yang (akan) ditutup, kehidupan & ekonomi terus berjalan. Saat ini ada 546 kasus yang dikonfirmasi dari CoronaVirus, dengan 22 kematian. Pikirkan tentang ini!."(*)

#tafch

Post a Comment

0 Comments