FesgasOne 2020, SMPN 3 Payakumbuh Raih Juara Bergengsi

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Kontingen pramuka SMPN 3 Payakumbuh dibawah Kepala Isral berhasil prestasi bergengsi di ajang Festival Galang Scamp One tahun 2020 yang digelar gudep SMK Negeri 1 Payakumbuh pada Sabtu, 7 Maret 2020, lalu. 

Diterangkan Kepala SMKN 1 Payakumbuh, Yunita Rosanti bahwa SMK Negeri 1 Payakumbuh (akrab SMEA) untuk kedua kalinya sukses menggelar FesgasOne. Iven ini merupakan lomba ketangkasan keahlian pramuka untuk siswa SMP/MTs serta siswa SD sederajat. 

"Pramuka saat ini sudah menjadi ekskul wajib di sekolah. Di SMK Negeri 1 Payakumbuh, program pramuka ada 2 pilihan, pramuka wajib untuk kelas X dan program pilihan. 

Disamping lomba, FesgasOne juga sebagai wadah promosi sekolah terhadap calon siswa baru, mendatang. Dan kita sudah siapkan anggaran khusus untuk FesgasOne,"terang Yunita Rosanti saat diwawancarai, Selasa (10/03/2020) siang. 
Sementara, Kepala SMPN 3 Payakumbuh, Isral ketika dikomfirmasi terkait kesuksesan kontingen SMPN 3 Payakumbuh di ajang FesgasOne. 

"Alhamdulillah, 22 orang siswa kita yang tergabung dalam kontingen SMPN 3 Payakumbuh mampu menoreh Juara yang cukup membanggakan. Pionering kita meraih Juara 1. Selanjutnya, Juara 2 Lomba PBB, Juara 2 Lomba Turun Tali, dan Juara Harapan 1 Lomba CC,"jelas Isral. 

"Terima kasih kami ucapkan kepada Helmawati, S.Pd, Nuraini, S.Pd, Arif Kurniawan, S.Pd, Ermawati, S.Pd dan M. azdilla, A.Md, yang telah membina siswa, dan mereka mampu meraih sukses ini. Lanjutkan, semoga bermanfaat bagi ananda kedepannya,"tandas Isral.(014)

Post a Comment

0 Comments