Tiga OPD Dilelang, 20 Pejabat Bertarung

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Sebanyak tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setingkat eselon II resmi dilelang Pemerintah Kota (Pemko) Padang sejak Senin (10/3) lalu hingga Kamis (12/3) mendatang.

Sebanyak 20 pejabat eselon III pun kini bertarung untuk memperebutkan tiga jatah "kursi panas" eselon II tersebut.

Mereka di antaranya, Alfian Azhar (Sekretaris Bappeda), Andree Algamar (Kabid di Dinas Pariwisata), Budi Payan (Kabag Umum), M Raju Mendrofa (Kabag Organisasi), Editiawarman (Sekretaris BKSDM), Jamilus (Mantan Kabag Kesra) dan Eri Sendjaya (Camat Padang Barat).

Sekda Kota Padang, Amasrul yang dimintai keterangannya usai menguji kemampuan para pejabat eselon III di Balaikota Aie Pacah, Selasa (9/3/2020), membenarkan hal tersebut.

"Sesuai ketentuan yang berlaku, para pejabat yang ikut lelang jabatan ini semuanya memiliki kompetensi dan sama-sama berpeluang," ungkap Sekda.

Dijelaskannya, sistem lelang jabatan yang dilakukan Pemko Padang selama berjalan cukup fair dan transparan. Artinya, pejabat yang akhirnya ditetapkan untuk mengisi posisi strategis di eselon II itu benar-benar orang yang memiliki kualitas, integritas dan kapasitas sebagai pejabat publik.

"Kalau ada yang merasa tidak puas dengan keputusan tim penguji nantinya, itu sudah hal biasa. Karena tidak mungkin semuanya diloloskan, tergantung jumlah porsi yang tersedia," tutur Sekda menjelaskan.

Adapun rincian pejabat yang ikut ambil bagian pada lelang jabatan 3 OPD saat ini adalah, untuk Dinas Peŕdagangan sebanyak 8 orang, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) sebanýak 8 orang dan untuk Dinas Penataan Ruang, Kawasan dan Pemukiman Penduduk (DORKPP) sebanyak 4 orang. (noa).

#ta

Post a Comment

0 Comments