Ketua MPA Pauh IX Kuranji Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM Apresiasi HUT IKBM ke-31

Irwan Basyir Dt. Rajo Alam
IMPIANNEWS.COM (Padang).

Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Pauh IX Kuranji Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM aprisiasi acara HUT Ikatan Keluarga Besar Mendova (IKBM) ke-31 Kota Padang acara diselenggarakan di Gedung Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, Minggu (15/03/2020) sore.

Pada tahun ini dengan tema persaudaraan "menyejukkan kita hidup" bermasyarakat, berbangsa dan bernegara republik Indonesian.

Dari pantauan media di lapangan HUT Ikatan Keluarga Besar Mendova (IKBM) ke-31 tahun 2020 di Kota Padang tersebut tampak hadir Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM sebagai tokoh masyarakat Kota Padang bersama anggota DPRD Padang Komisi II Mendrofa dan para pendeta serta ketua ketua kelompok atau persatuan organisasi Nias.

Dalam sambutannya Irwan Basir Datuk Rajo Alam mengatakan, "silaturahmi itu tidak hanya keluarga kecil tetapi keluarga besar seperti yang dilakukan oleh Ikatan Keluarga Besar Mendova (IKBM) dalam bermasyakat, berbangsa dan bernegara. Dari situlah timbul rasa kepedulian dengan nilai etika dan solidaritas membangun bangsa dan negara 

Selain itu, Irwan Basir bercerita tentang kegiatan yang dilakukan Ikatan Keluarga Besar Mendova pada tahun 1992 ketika ia menjabat Ketua KNPI Kota Padang bisa mendatangkan Walikota Nias ke Kota Padang.

"Kita sama semuanya satu atap saling isi mengisi membangun negeri. Ini harus kita syukuri karena semuanya rahmad dan ibadah. Kalau tidak terjadi suatu proses tidak akan bisa kita dapat suatu kemerdekaan seperti hari ini dengan satu cara pandang dari Sabang sampai Merauke bersatu menjadi satu bangsa Indonesia," tuturnya.

Irwan Basir juga menjelaskan, dengan adanya keluarga besar nias di Kota Padang bisa memberikan kontribusi sebab kata Irwan Basir lagi bahwa relawan kebencanaan Provinsi Sumatera Barat sebagian besar dari keluarga Nias serta mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan dalam rangkaian kegiatan ulang tahun Ikatan Keluarga Besar Mendova ke 31 tahun 2020.

"Mari kita jadikan moment kebersamaan ini saling bertukar pikiran untuk isi mengisi dalam membangun negeri," harap yang juga sekaligus Ketua DPD LPM Kota Padang.

Sementara itu, Ketua Ikatan Keluarga Besar Mendova Padang Mensofi Mendrofa mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan solidaritas IKBM. Dalam rangkaian ulang tahun IKBM ke 31 tahun 2020 ini, kita memberikan bantuan donor darah yang bertema persaudaraan menyejukan hati kita didalam berbangsa dan bernegara sehingga membangkitkan semangat diri. Ini kita terapkan bersama dengan tetap mendukung program pemerintah," pangkas. (dd).

#tafch
#irwanbasyir

Post a Comment

0 Comments