Jokowi Tunjuk Luhut Gantikan Menteri Perhubungan Positif Corona

IMPIANNEWS.COM (Jakarta).

Presiden Joko Widodo menugaskan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk mengantikan sementara tugas Budi Karya Sumadi sebagai Menteri Perhubungan, setelah Budi dinyatakan positif corona atau COVID-19.

"Tugas Kemenhub berat dan presiden sudah menugaskan, mengangkat Menteri Perhubungan ad interim, yakni Menko yang mengkoordinir, yakni Menko Maritim sebagai Menhub ad interim," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Jakarta, Sabtu malam 14 Maret 2020.

Pratikno menjelaskan, fungsi Kementerian tidak akan terganggu. Pemerintah juga katanya telah membentuk Satuan Tugas atau Satgas untuk menyikapi masalah corona.

"Jadi ini juga fungsi-fungsi kementerian juga tidak akan terganggu. Sekali lagi semoga masalah COVID-19 tertangani," kata Mensesneg.

Mengenai peningkatan protokol kesehatan menteri, Menteri Kesehatan juga katanya telah bertindak cepat untuk mengantisipasi hal ini. Seperti melakukan pelacakan atau tracing dan juga melakukan tes corona.

"Tapi perlu kami sampaikan bahwa banyak sekali orang yang terkena dinyatakan positif dan bisa segera sehat kembali. Tapi ini jadi catatan kita tak perlu panik dan meminimalisir risiko. Namun tak perlu panik, banyak kasus yang sehat," kata Pratikno.

#tafch

Post a Comment

0 Comments