Hendri Septa Resmikan MTQ ke-39 Tingkat Kecamatan Bungtekab.


Wakil Wali Kota Padang
Hendri Septa
IMPIANEWS.COM (Padang.

Musadakah Tillatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab), Kota Padang di gelar di Kelurahan Teluk Kabung Tengah di buka dengan resmi oleh Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa, Sabtu (21/3).

Hadir pada acara Pemukaan MTQ tingkat Kecamatan Buntekab. Kabag. Kesra Amriman, Mahrul mantan anggota DPRD Padang, Ketua KAN, Kapolsek, Dan Ramil, KUA, Ketua LPMK, Ketua PKK, para tokoh masyarakat, cadiak pandai, para ulama, ninik mamak, Bundo Kanduang, urang sumando, ormas-ormas, para offesial dari peserta qori dan qoriah dari tingkat Kelurahan se Kecamatan Bungtekab.

Hendri Septa sampaikan bahwa perlombaan ini diadakan untuk menguji kemampuan anak-anak kita dalam memahami kandungan isi Al quran dan dapat menjadikan pedoman dan pegangan hidup kita sehari-hari, yakni Alquran dan Hadis Rasullullah.

"Anak yang pintar, cerdas dan kreatif berkemaun tinggi, ulet dan gigih serta memiliki motivasi tentu dia akan sukses namtinya menjuarai perlombaan yang sangat penting sekali", sebut Wakil Wali Kota Padang.

Disamping itu, Hendri Septa mengingatkan tentang wabah virus  corona (covid 19) sangat berbahaya bagi kehidupan manusia, sudah ribuan orang menjadi korban atau meninggal dunia, akibat ganasnya wabah tersebut.

Maka itu, Hendri Septa mengajak seluruh elemen masyarakat Bungus agar selalu tingkatkan kewaspadaan dan hati-hati, jaga kebersihan lingkungan dimana saja kita berada, makan dengan teratur perbanyak minum air putih, istirahat yang cukup, sebut Hendri.

Covid 19 sebuah wabah virus ganas bila badan kita terasa tak nyaman diharapkan segera menuju lokasi tempat kesehatan, jangan biarkan diri tersiksa karena menahan rasa sakit.

Sebelum mengangkhiri sambutan pembukaan MTQ ke 39 Tahun 2000 di Kelurahan Bungus Tengah, Wawako berharap, selama berlangsung perlombaan MTQ, tentu kita inginkan berjalan lancar dan sukses dari awal sampai melahirkan Qori dan Qoriah terbaik di Kecamatan Bungtekab, ujar Hendri Septa.

Selanjutnya Camat Bungtekab. M. Latif sampaikan ucapan terima kasih tak terhingga pada Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa telah membuka dengan resmi lomba MTQ ke 39 di Kelurahan Bungus Tengah.

Apa yang disampaikan Wawako akan kami jadikan sebuah masukan yang sangat baik sekali, berharap sejak dibuka MTQ sampai melahirkan Qori dan Qoriah terbaik, jaga selalu ketertiban, sukseskan perlombaan ini sebab pesertanya anak-anak kita semuanya.

Latif juga berharap seluruh warga Bungus hendaknya dapat meramaikan selama berlangsung kegiatan lomba MTQ Tingkat Kecamatan, tujuan salah satunya mencari bibit-bibit yang terbaik, dapat berbicara lagi di Tingkat Kota Padang nantinya.

Tentu kita menantikan hasilnya yang terbaik sesuai penilaian dari tim juri, bahkan nanti ditingkat Kota Padang kontingen Bungtekab. dapat menjadi perhitungan bagi lawan-lawannya.

Maka itu, kami berharap seluruh kontingen MTQ Kelurahan yang berjumlah 6 Kelurahan di Kec Bungtekab untuk serius mengikuti lomba ini, supaya membuahkan hasil yang di inginkan, jadi kehadiran tak sia-sia,  ini saatnya anak-anak kita dapat menunjukan dirinya dengan prestasi. 

Dalam kesempatan itu, Wardas Tanjung mewakili Ketua LPTQ ( Lembaga Pengembangan Tillatil Quran) Kota Padang, mengapresiasi Camat Bungtekab. memiliki prestasi, sebentar jadi Lurah, setelah itu jadi Sekcam dan kini sudah jadi Camat memang luar biasa, pujiannya.

Jadi kata Wardas, gagalnya Kota Padang pada MTQ Tingkat Kota dan Kab. se-Sumbar tahun lalu disebabkan kita sering pakai kalifah-kalifah inpor dari luar sehingga hasilnya tidak memuaskan kita semua, tapi ini juga masuk kesalahan dari kita bersama, kenapa kita  tidak memanfaatkan anak-anak kita sendiri, dari sekaranglah kita bina dan sering digelar kompentisi, sehingga penampil anak-anak tidak cemas dan grogi di setiap ada perlombaan MTQ. (tf)

#tafch
#mtqbungtekab.
#m.latif
#hendrisepta



Post a Comment

0 Comments