Catatan Taf Chaniago, "Kaum One-one Kagumi Fauzi Bahar"

Kaun ibuk-ibuk atau kaum (One-one) kagumi DR. H. Fauzi Bahar setelah beberapa programnya menyentuh langsung dan manfaatnya dapat dirasakan oleh kaum Ibuk-ibuk tersebut.

Sebab sebagian orang tua laki-laki biasa disore hari menjelang magrib jarang berkumpul, kini semua berobah dirumah menunggu waktu magrib masuk dan laksanakan shalat berjamaah di masjid atau mushallah terdekat bersama keluarga.

Fauzi Bahar di kagumi kaum One-one dan para kaum remaja, mungkin salah satu programnya yang islamiah yang awalnya semua menjadi tak nyaman, seperti anak-anak pelajar dari tingkat SD sampai tingkat SLTA harus pakai jilbab (kerundung) kesekolah.

Disamping itu, supaya anak-anak tak bosan dan selalu bersemangat untuk belajar disekolah dengan diterpa ilmu agama lebih mendalam, sebelum belajar para siswa diharuskan membaca Nama-nama Allah yang 99 jumlahnya (Asmaul Husna).

Semua anak-anak disetiap sekolah sudah banyak yang hapal dengan nama-nama Allah tersebut, lalu Fauzi Bahar memintak petunjuk dan arahan para ulama, apa boleh kita gelar  dilombakan membaca Asmaul Husna.

Berbagai masukan diterima Fauzi Bahar dan akhirnya di gelar lomba membaca Hasmaul Husnah tingkat SD sampai SLTA dengan hadiah utama Mobil, Honda dan Televisi serta bermacam hadiah lainnya.

Sehingga setiap saat di seluruh Masjid dan Mushallah di Kota Padang mendengung nama-nama Allah yang dibaca langsung oleh anak-anak TPA dan anak-anak pasantren.

Maka itu, kaum ibu-ibu (kaum one-one) dan para kaum remaja menyukai sosok Fauzi Bahar, kemana saja beliau berkunjung selalu mendapat sambutan hangat semua pihak. (***)

#tafch

FAUZI BAHAR 
FOR KEPRI 2

Post a Comment

0 Comments