RA Ar-Rahmah Bukittnggi Sosialisasi Wabah Virus Corona

IMPIANNEWS.COM 
Bukittinggi, --- Virus Corona sekarang ini menjadi makhluk yang menakutkan menyerang siapa saja, berpindah dari manusia ke manusia yang bisa dan bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut bahkan kematian. Virus ini tidak hanya menjadi momok di negara kita di indonesia, akan tetapi cukup meresahkan dan menjadi kekhawatiran yang besar di dunia internasional.

Sebagai orang beriman kita tentunya tidak perlu takut dan panik menghadapi semuanya ini, Tetapi sebagai antisipasi tentunya kita sebagai individu harus memahami dan mengerti bagaimana gejala yang ditimbulkan dan bagaimana cara mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

Untuk menyikapi ini semua Raudhatul Athfal Ar-Rahmah (RA Ar-Rahmah) bekerja sama dengan Puskesmas Gulai Bancah Kota Bukittinggi melakukan sosialisasi kepada peserta didik dengan didampingi guru masing-masing Senin, 16 Maret 2020.

Kepa RA Ar-Rahmah, Rahma Yeni menyampaikan terkait pengertian virus corona serta memaparkan bagaimana gejala yang dapat ditimbulkan oleh virus corona serta bagaimana cara penyebarannya.

"Sekarang ini Covid 19 sudah menjadi terkenal dimana-mana. Semua orang terus membicarakannya istilah ini terutama di media sosial yang setiap hari update. Penyebaran Virus ini tidak bisa dianggap sepele untuk itu RA Ar-Rahmah kerjasama dengan Puskesmas Gulai Bancah langsung mengambil tindakan untuk memperkenalkan kepada peserta didik tentang Virus ini serta cara mengantisipasinya serta mengimpormasikan bagaimana cara penyebarannya," katanya.

Sementara itu di sisi lain Asnidar Abrar Munanda (Ketua DWP Kankemenag Kota Bukittinggi) selaku pembina Yayasan Raudhatul Athfal Ar-Rahmah menyampaikan. "Kami selaku Ketua Dharma Wanita Kemenag Kota Bukittinggi yang juga merupakan Pembina dari Raudhatul Athfal Ar-Rahmah sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang  dilakukan RA Ar-Rahmah bekerjasama dengan Puskesmas.

"Kondisi sekarang ini Virus Corona sudah merambah cukup banyak  belahan negara di dunia dan juga menimbulkan kekhawatiran bagi kita semua, terutama bagi anak-anak kita khususnya  siswa RA Ar-Rahmah yang sangat butuh bimbingan dan pendampingan baik dari orang tua maupun para guru mereka. Kegiatan ini sangat baik karena memberikan informasi langsung bersumber dari praktisi kesehatan dari puskesmas. Dan memberikan arahan bagaimana caranya memelihara diri, Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), tata cara mencuci tangan, tata cara bersin, kemudian tata cara bergaul menjaga jarak sentuh dengan kawan-kawan dan lain sebagainya," kata ketua DWP Kementerian Agama Kota Bukittinggi ini.

Ia juga berharap agar kegiatan tersebut ada tahapan-tahapannya. Sama-sama berdo'a semoga virus wabah corona yang sangat menghantui ini segera berakhir. (Sy/014)

Post a Comment

0 Comments