Pengendara Motor Terjun Ke Dasar Sungai di Palembayan

IMPIANNEWS.COM
AGAM, --- Sepeda motor yang ditumpangi dua gadis muda terjun ke sungai dengan kedalaman sekitar 10 meter di jalur Jalan Provinsi Kecamatan Palembayan - Padang Koto Gadang, Kayu Pasak, Kabupaten Agam. 

Diduga kecelakaan tunggal, Sabtu (11/01/2020) mengakibatkan salah satu penumpang terjun ke dasar jurang, yang di bawahnya mengalir sebuah sungai 

Kapolsek Palembayan AKP. M Zen menyampaikan kepada media, telah terjadi kecelakaan tunggal dengan menggunakan sepeda motor Jenis Honda Supra Fit dengan nopol BA 6122 BI atas nama Mita (15) kelamin perempuan. 

Mita salah satu pelajar kelas IX Tsanawiyah di Simpang Aia Tajun, korban beralamat Caramek Jorong Kayu Pasak Selatan Nagari Salareh Aia Kecematan Palembayan Kabapaten Agam.

Lanjut, kronologis dari kejadian saat korban mengendarai sepeda motor dan tepatnya di Labuah Sampik (Jalan sempit) Jorong Kayu Pasak Nagari Salareh Aia Kecamatan Palembayan Kababupaten Agam, sepeda motor yang dikendarai korban tidak terkendali. Kemudian korban serta sepeda motor jatuh ke jurang. Selanjutnya masyarakat membantu untuk mengangkat korban dari jurang dan dibawa ke Puskesmas Kampung Tangah Nagari Salareh Aia Kecamatan Palembayan. Korban mengalami luka-luka dan saat ini dirujuk ke RSUD dan sudah lakukan perawatan oleh petugas RSUD Lubuk Basung. 

Kapolsek Palembayan AKP. M Zen tindakan yang diakukan saat mendapatkan informasi kejadian petugas Polsek Palembayan dan warga mengangkat korban dari jurang, membawa korban ke Puskesmas Kampung Tangah dan di rujuk ke RSUD Lubuk Basung,"terang Kapolsek.

Salah satu warga di lokasi Beny, mengatakan, ini diakibatkan tidak adanya pengaman atau pembatas di bibir jalan atau jurang dikarenakan jarak aspal ke pingir jalan sangat dekat sekali. Serta jurang yang kedalamannya cukup ekstrim.

"Pada saat ini telah memakan korban kecelakaan di daerah Labuah sampik (Jalan sempit) Kayu Pasak Nagari Selaraih Aia Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam ini,"ucapnya. 

Salah satu rekan media yang berada di lokasi Regar Jaya Pos di Jalan yang baru, daerah Kayu Pasak arah ke Koto Gadang, Korban murid MTsN kelas 3 (tiga). Warga Kayu Pasak, mereka tadi berboncengan, yang satu selamat. 

Lanjut Regar, Iya,.. mereka tadi berboncengan, yang satu selamat, korban satu orang, dan motornya masih berada di bawah, di Sungai dan saat ini dalam penyelamatan. 

"Korban sementara masi kritis, dan dievakuasi ke RSUD Lubuk Basung"terangnya.

Rahmat Hidayat, Sekretaris salah satu Ormas Gerakan Pemuda Peduli Kecamatan Palembayan (GPPKP) berharap semoga Pemerintahan Provinsi Sumbar atau Pihak terkait kedepanya jalan tersebut cepat dicarikan dan dipasang pembatasnya, agar para pengendara tidak lansung terperosok ke jurang itu lagi, karna ada pembatas dan pemberitahuan ada jurang di pingir jalan tersebut,"harapnya. 

"Iya memang harus, dan tanggung jawab Dishub, biar kedepannya jangan ada lagi yang jadi korban, akibat kelalaian Dishub provinsi" tegas Regar.(rel/014)