Helmi Moesim: Kebersamaan awal tahun 2020 Bersama IKW RI, langkah untuk kemajuan.

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Pada awal tahun 2020 Ikatan Keluarga Wartawan Republik Indonesia (IKW- RI) Sumbar menggelar makan bersama membangun kesoliditan, Sabtu, (04/01) di Gor H. Agus Salim Padang Sumatera Barat.

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan silaturahmi antara sesama anggota IKW- RI Sumbar, mempunyai solidaritas yang tinggi antar sesama anggota.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, pembina IKW- RI Sumbar Yal Aziz, Tafrizal Caniago, ketua IKW- RI Sumbar Hendrizon, pengurus beserta anggota IKW- RI lainnya.

Dalam sambutannya, Tafrizal Caniago sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, “saya sangat mendukung acara ini, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan hubungan silaturahmi antara pembina, pengurus dan anggota IKW- RI “, ungkapnya.

Tafrizal melanjutkan, kegiatan ini tidak hanya sampai disini saja, tetapi tetap berlanjut dalam kegiatan apapun, yang bisa membawa nama baik IKW lebih maju dan lebih dikenal masyarakat”, harapnya.

Selain itu ketua IKW- RI Sumbar Hendrizon  juga menyapaikan ucapan terima kasih terhadap pengurus dan semua anggota IKW RI berkat dukungan kita semua IKW- RI bisa dikenal. 

" diawal tahun baru 2020 ini, kita berharap dengan ada nya kegiatan- kegiatan seperti ini tentu tujuan kita untuk meningkatkan hubungan silaturahmi, menjadikan IKW- RI Sumbar lebih maju lagi, dan dikenal oleh masyarakat”, Harap Pengacara ini

Hendrizon menambahkan, Saat ini anggota IKW- RI Sumbar berkisar 80 orang yang terdiri dari pimpinan media Online dan cetak yang berada di Sumbar, "kita berharap semua anggota IKW- RI bisa bergabung dalam kegiatan- kegiatan IKW selanjutnya”, harapanya.

Helmi Moesim yang akrab di sapa Da AY,  Ketua Komisi III DPRD Kota Padang yang juga Pembina IKW RI Sumbar mengatakan, Silaturrahmi antar anggota IKW-RI dalam rangka bagaimana IKW-RI ini kedepannya lebih exis lagi juga sebagai kontrol sosial bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Ujarnya

Lebih jauh dipaparkanya, sebagai jurnalis harus lebih berperan ditengah - tengah Pemerintahan, salah satu bentuk perannya adalah kontrol sosial.

 " Dengan adanya kontrol sosial tersebut, kita bisa memantau dan mengontrol Program  Pemerintah sesuai dengan perencanaan dan dapat dirasakan masyarakat secara langsung". Imbuhnya

Ia menambahkan, dalam rangka acara Silaturrahmi dengan IKW-RI di awal tahun 2020 ini, kita bisa saling mengisi dan bertukar fikiran untuk memajukan Kota Padang kedepannya, pintanya (hri-ikw ri).