Terima Kunker Komisi VI DPD RI, Wali Kota Padang Sampaikan Beberapa Harapan Bagi Kota Padang


IMPIANNEWS.COM (Padang).

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menerima kunjungan kerja (kunker) dari dua orang anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yakni Alirman Sori dan Muslim M. Yatim, Rabu (18/12/2019).

Kunker yang dilakukan dua orang anggota DPD RI asal daerah pemilihan  Sumatera Barat (Sumbar) itu diketahui, terkait penyerapan aspirasi daerah yang berkaitan dengan implementasi Undang-undang (UU) No.17 Tahun 2007 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP).

Alirman Sori yang juga Ketua Panitia Perancang Undang-Undang (PPUU) DPD RI itu menyebutkan, kunker ini dilakukan untuk menampung aspirasi warga dan daerah pemilihannya salah satunya termasuk Kota Padang. 

"Kita ingin melihat dan mendengarkan langsung apa-apa saja harapan Kota Padang saat ini. Insya Allah kita akan menerima dan menindaklanjutinya," tuturnya dalam pertemuan yang dilangsungkan di Ruang Abu Bakar Ja'ar Balai Kota Padang itu. 

Sementara itu Wali Kota Mahyeldi mengatakan, ada beberapa hal yang disampaikan dalam pertemuan tersebut. Yaitunya permasalahan terhadap peningkatan kinerja Pemko Padang serta masih cukup tingginya angka pengangguran di Kota Padang yakni 8,8 persen di 2019. 

"Kemudian di samping itu juga sekaitan penggunaan kereta api sebagai transportasi massal. Karena memang beberapa kawasan yang dilewati kereta api itulah yang penduduknya padat. Maka untuk itu hal ini akan kita coba kembangkan," cetusnya.

Selain itu kata wako, juga sekaitan dengan permasalahan tanah yang ada di Kota Padang seluas lebih kurang 765 Ha yang ada di 3 kecamatan. Kemudian permasalahan lainnya termasukj juga penguatan generasi muda.

"Mudah-mudahan apa yang kita sampaikan kepada anggota Komisi VI DPD RI kali ini akan bisa menjadi perhatian bagi DPD RI di dalam penguatan daerah ke depan," harap Mahyeldi mengakhiri.(vid)

Post a Comment

0 Comments