Kesbang-Pol Kota Payakumbuh Sosialisasi Pilkada Serentak 2020

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Berdasar pada tugas pokok Dan fungsi kantor Kesbang-Pol yang berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlangsung, maka dengan hal tersebut kantor Kesbang-Pol Kota Payakumbuh melakukan kegiatan sosialisasi Pilkada serentak tahun 2020 bagi masyarakat yang berlangsung di Meeting Room Grand Narasaki Hotel- Ngalau Sampik Kota Payakumbuh.

Ditengah arus demokratisasi Dan kebebasan politik yang berlangsung sampai saat ini. Hal ini telah membuat terjadinya apatisme di kalangan masyarakat, sehingga fenomena politik yang dikenal dengan istilah Golongan Putih (Golput) ini cukup mengkhawatirkan bagi perkembangan demokrasi yang berkualitas kedepannya”, ucap Walikota yang diwakili Asisten I Yoherman saat membuka kegiatan sosialisasi, Senin (2/12/2019).

Ditambahkan, untuk mengantisipasi dan memberi solusi atas penurunan patisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih, maka perlu solusi untuk mengatasi Hal ini, dan dengan hal ini perlu ditingkatkan program-program komunikasi sebagai bagian dari pendidikan politik yang menekankan pada dimensi kognitif dan prilaku, dikarnakan komunikasi memegang peranan penting dalam setiap program pendidikan politik.

“Sebagai warga negara yang baik kita harus bangkit dan sadar bahwa pendidikan politik merupakan kunci dari kesejahteraan dan kejayaan Indonesia di masa yang akan datang”, ungkap Yoherman.

Yoherman berharap kepada seluruh peserta yang hadir agar nantinya ikut menggunakan hak pilih sebagaimana mesti nya.

“Gunakanlah hak pilih kita semua nantinya, karna menggunakan hak pilih adalah salah satu kewajiban kita sebagai warga negara yang baik. Dan ini merupakan inti dari cara kita dalam berdemokrasi”, pungkasnya.

Dilain kesempatan, kepala Kesbang-Pol Kota Payakumbuh Budhy Dharma Permana menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pendidikan politik bagi masyarakat Kota Payakumbuh.

“Sosialisasi ini dilakukan juga dalam Rangka untuk meningkatkan partisipasi pemilih nantinya pada Pilkada serentak September 2020 mendatang di Kota Payakumbuh”, ungkap Budhy.

Budhy berharap dengan kegiatan ini masyarakat Kota Payakumbuh mengetahui dan memahami tata cara dan tahapan Pilkada serentak tahun 2020.

“Serta perwakilan yang menerima sosialisasi ini nantinya diharapkan juga Akan ikut mensosialisasikan ke lingkungannya masing-masing, demi kesuksesan pelaksanaan Pilkada Serentak nantinya”, harapnya.

Adapun untuk peserta sosialisasi ini berjumlah sebanyak 100 orang yang terdiri dari perwakilan tokoh masyarakat dari 47 Kelurahan di Kota Payakumbuh.(rel/014)

Post a Comment

0 Comments