Diikuti 800 Rider, Walikota Payakumbuh Buka Event Jelajah Alam Paliko 9

IMPIANNEWS.COM
"Walikota : Silahkan Perbanyak Event, Pemko Payakumbuh Siap Bantu Anggaran"

Payakumbuh, --- Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi bersama Wakil Walikota Erwin Yunaz membuka secara resmi kegiatan Jelajah Alam Paliko (JAP) ke-9. Gelaran kali ini JAP mengangkat tema Wisata Kapalo Banda Adventure Trail yang mengambil garis star di Kawasan Bukik Bulek, Nagari Taram Kabupaten Lima Puluh Kota, Minggu (20/10/2019). 

Tak kurang dari 800 rider dari sejumlah provinsi ambil bagian dalam kegiatan ini. "Dari data yang ada, lebih dari 800 peserta.sudah mendaftar dari berbagai daerah seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Riau, Jambi, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung dan Tuan Rumah Sumatera Barat," ujar Ketua Panitia, Melky.Guslow.

Sementara Walikota Payakumbuh dalam sambutan mengucapkan selamat datang kepada para peserta JAP 9 di Luak Limopuluah. Walikota menyambut baik terselenggaranya event tersebut karena memberi dampak positid bagi daerah.

"Kehadiran ratusan peserta dari luar daerah tentu membawa keuntungan tersendiri bagi Payakumbuh dan Lima Puluh Kota paling tidak sektor kuliner dan penginapan akan hidup," ujar Walikota Riza.

Walikota mendorong event serupa diperbanyak agar peluang promosi Kota Payakumbuh dan Luak Limo Puluah lebih banyak lagi.

"Kami sangat mendukung keberadaan event ini, tolong ini diperbanyak. Kami bahkan siap membantu dari sisi penganggaran," ujar Riza. 

Walikota berpesan agar para rider berhati-hati dalam menjalani lomba yang memacu adrenalin tersebut.

"Jaga keselamatan, savety diutamakan dan jangan sampai ada kecelakaan karena kelalaian kita," pesan Riza. 

JAP 9 sendiri merupakan rangkaian kegiatan yang diangkatkan oleh Komunitas Trapay 50 (Trail Adventure Payakumbuh Limapuluh Kota). JAP ini ditujukan untuk memperkenalkan keindahan alam Luak Limo Puluah bagi rider pecandu motor trail. Sebelumnya, pelaksanaan JAP 8 pada Desember 2018, Trapay 50 memilih rute Panorama Ampangan Kota Payakumbuh menuju ke Panorama Kayu Kolek Kabupaten Lima Puluh Kota.

Menariknya, sebagaimana gelaran sebelumnya, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz kembali ambil bagian sebagai peserta.(rel/ul)